SM Entertainment Kini Punya Sekolah Khusus K-Pop Global

Para anggota SM Entertainment saat promosi film I AM.
Sumber :
  • REUTERS/ Kim Hong-Ji

VIVA.co.id – Popularitas K-Pop di berbagai belahan dunia tentu menjadi keuntungan besar bagi para pelaku industri dunia hiburan di Korea Selatan. Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea, SM Entertainment, kini akan segera membuka sekolah khusus untuk belajar K-Pop. Sekolah K-Pop tersebut bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul dari berbagai negara.

SM Entertainment Umumkan Girls On Top Bikin Warganet Jungkir Balik

Agensi yang menaungi sederet artis K-Pop besar, seperti BoA, TVXQ, Super Junior, dan SNSD ini, dilansir Koreaboo, akan memiliki sebuah sekolah internasional K-Pop di Gangnam, Seoul. Sekolah ini mulai membuka pendaftaran untuk siswanya tahun depan.

Sekolah tersebut akan menjadi tempat belajar untuk 30 persen pelajar Korea dan 70 persen pelajar internasional. Materi pembelajarannya akan berkutat di bidang musik, tarian, desain panggung, Bahasa Korea, Bahasa Inggris, dan juga Matematika.

Chen EXO Nantikan Kelahiran Anak Ke-2

"Ketertarikan terhadap K-Pop di dunia global juga pertumbuhan konten berbau Korea menjadi aset yang sangat kuat di negeri ini. Kami berencana membangun sekolah internasional K-Pop agar bisa melatih talenta-talenta dari seluruh penjuru dunia," perwakilan SM memberi penjelasan.

Pihaknya juga menambahkan, akan mulai mencari siswa pada November mendatang di China. Ke depannya, sekolah K-Pop ini akan dibuka di luar Korea agar bisa membuka kesempatan lebih besar.

Giselle aespa Minta Maaf Soal Insiden Kata Rasis

Namun, sekolah K-Pop yang akan dibangun SM Entertainment ini tidak akan menjadi institusi pendidikan. Para pelajar tetap harus mengambil ujian terpisah agar bisa lulus resmi dan diakui oleh sistem pendidikan di Korea.

(ren)

Chen EXO.

Chen EXO Sambut Kelahiran Anak Kedua

Chen EXO dan istrinya dikabarkan tengah menyambut kelahiran anak kedua mereka. SM Entertainment juga sudah mengonfirmasi kabar kelahiran anak kedua Chen.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2022