Ini Kata Ashraf Sinclair soal Hukuman Kebiri

Ashraf Sinclair
Sumber :

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo telah menandatangi Perppu terkait hukuman kebiri pada pelaku kejahatan seksual anak. Perppu ini diharap bisa memberi efek jera karena kejahatan seksual terhadap anak masuk ke dalam kasus kejahatan luar biasa.

Peringati 4 Tahun Meninggalnya Ashraf Sinclair, BCL Ziarah dengan Tiko Aryawardhana

Semakin marak dan sadisnya kasus kejahatan seksual terhadap anak juga menjadi perhatian di kalangan figur publik, seperti Ashraf Sinclair. Dijumpai di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, bagaimana tanggapan aktor asal negeri Jiran tersebut?

"Menurut aku satu saja, very simple. Kembangkan dan pelihara rasa cinta dan kasih sayang. Jika saling peduli dan mengembangkan cinta, tidak mungkin kita menyakiti orang lain," katanya.

Beda dengan Penampilan Tamara Tyasmara, BCL Tak Sempat Dandan dan Catokan Saat Berkabung

Suami Bunga Citra Lestari itu tak banyak berkomentar masalah Perppu kebiri yang baru. Bagi Ashraf, dia hanya ingin orang-orang dapat saling menghargai dan mengasihi.

"Itu saja, itu saja, seperti yang saya tanggapi tadi," ucapnya singkat ketika dimintai pendapatnya tentang masalah Perppu baru tersebut.

Sempat Ragu Nikah Lagi, BCL Buka-bukaan Mengapa Kepincut oleh Tiko Aryawardhana

Ayah satu anak ini hanya menambahkan, dengan manusia menebar kebaikan itu berarti mereka membangun jembatan untuk melewati semua masalah.

"Baik dengan diri sendiri, jaga diri sendiri, sayang sama diri sendiri. Kita baru bisa menyayangi orang lain," tutur pria kelahiran London tersebut.

Ashraf Sinclair saat ini sedang sibuk mempersiapkan sinteron spesial Bulan Ramadan di salah satu televisi swasta. Selain aktif di dunia hiburan, Ashraf juga akan mengajarkan anaknya, Noah, berpuasa tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya