Bukan Yong Hwa, Pelaku Insider Trading Ternyata Sang Gitaris

Yonghwa dan Jonghyun
Sumber :

VIVA.co.id – Kasus insider trading atau pelanggaran di pasar modal yang melibatkan agensi hiburan besar Korea, FNC Entertainment, cukup menjadi sorotan. Pasalnya, kasus ini menyeret nama band terkenal CNBLUE.

Jung Joon Young Juga Dapat Layanan Seks, Bisa Dijerat Kasus Prostitusi

Semula, berbagai media menyorot Jung Yong Hwa, sang vokalis, sebagai pelaku utama kasus ini. Yong Hwa pun telah dipanggil Kantor Kejaksaan Seoul untuk diperiksa.

Namun yang terbaru, dilansir Allkpop, Jung Yong Hwa dinyatakan tidak bersalah. Secara mengejutkan, Lee Jong Hyun, gitaris CNBLUE, langsung disebut terbukti bersalah.

Begini Chat Mesum Jong Hyun CNBLUE dan Jung Joon Young

FNC mengeluarkan pernyataan resminya, "Jung Yong Hwa dan Lee Jong Hyun telah berpartisipasi secara aktif dalam proses penyelidikan. Hasil akhir menyatakan terjadi kesalahpahaman dengan Yong Hwa dan dia dinyatakan tidak bersalah. Bagaimanapun, Jong Hyun, didenda 20 juta won atau Rp228 juta."

Sejumlah media memang melaporkan ada anggota CNBLUE lain yang terlibat dalam kasus ini. Namun belum mengungkapkan siapa di antara ketiga personel lainnya.

Jong Hyun CNBLUE Akui Ikut Chat Mesum yang Merendahkan Wanita

Laporan tersebut juga mengatakan jika Yong Hwa dan Jong Hyun sudah diselidiki sejak Mei. Jong Hyun pun diketahui sudah mengaku telah membeli saham saat mengetahui ada artis papan atas (Yoo Jae Suk) yang akan meneken kontrak dengan FNC, agensinya.

Lee Jong Hyun hanya dikenai hukuman denda karena tidak menjualnya kembali setelah tahu apa yang ia lakukan itu ilegal. FNC meminta maaf terkait kontroversi tersebut.

Jimin eks AOA.

Jimin Keluar dari AOA dan Putuskan Berhenti Jadi Artis

Setelah skandal Jimin dan Mina eks AOA terungkap.

img_title
VIVA.co.id
4 Juli 2020