Shanty: Industri Musik Sekarang Lebih 'Fair'

Shanty
Sumber :
  • Diza Liane/VIVALIFE

VIVA.co.id –  Kembali bermusik setelah vakum selama lima tahun, membuat penyanyi Shanty Paredes melihat begitu banyak perbedaan yang begitu nyata. Namun, ia mengklaim bahwa dunia musik saat ini sudah lebih fair terhadap semua musisi.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Dahulu kan yang eksis itu band melulu, setelahnya mungkin Kpop. Nah, sekarang ini lebih variatif jadi lebih fair saja  job untuk antarmusisi," ujar Shanty yang ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Jumat 26 Agustus 2016.

Ditambahkannya, genre musik yang semakin banyak diakui oleh masyarakat, membuat semakin banyak musisi yang berkarya. Namun diakuinya, rasa kaget terhadap dunia musik saat ini memang ia rasakan karena banyaknya penyanyi baru.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

"Sempat kaget karena acara musik sudah makin sedikit tapi artisnya makin banyak yang baru. Jadi harus belajar dari nol lagi untuk promosi materi lagu," kata wanita cantik itu.

Terlebih, ia merasakan bahwa dunia musik saat ini begitu bergantung dengan dunia online. Sehingga, ia mengatakan bahwa para musisi harus genjar melakukan banyak cara agar masyarakat mudah mengenali.

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

"Semua serba online jadi musti rajin upload semua materi di online. Hidup aku siang malam upload saja kerjaannya," ujarnya seraya tertawa.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro, mengaku saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan 13 orang atas tewasnya anggota Satlantas Polresta Manado.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024