Tantangan Tiga Dara Modern Bawakan Adaptasi Film Tiga Dara

Tiga pemain di film Ini Kisah Tiga Dara
Sumber :
  • Bimo Aria/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Tampil dalam film yang diadaptasi dari film legendaris, Tiga Dara yang sempat meledak pada tahun 1956, para pemain Ini Kisah Tiga Dara mengaku memiliki tantangan tersendiri ketika membawakannya.

Soundtrack Tiga Dara Dinyanyikan Ulang

Ditemui saat gala premier Ini Kisah Tiga Dara di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Sabtu malam, 27 Agustus 2016, Tara Basro salah satu bintang yang tampil dalam film tersebut mengatakan bahwa memiliki tantangan tersendiri ketika membintangi film bergenre drama musikal itu.

"Mungkin tantangannya lebih akting menari dan menyanyi dalam waktu yang bersamaan, untungnya ada Teh Nia, ada Eyang Titi juga, yang sangat mendukung kita," kata Tara.

Restorasi Tiga Dara, Bukan Sekadar Nostalgia

Dia yang notabene bukan berlatar belakang penyanyi juga mengaku melakukan persiapan dengan latihan bernyanyi dan juga koreografi. Sementara itu, Shanty Paredes, yang mengaku baru kali pertama tampil dalam satu produksi bersama Tara, dan juga Tatyana Akman, tidak mengalami kesulitan dalam membangun chemistry di antara mereka.

Dia mengatakan mudah beradaptasi dengan semua pemain. "Aku sama Tara baru kenal, sama Tatyana juga baru kenal dalam produksi ini,  tapi enggak sulit untuk langsung nyambung sama mereka, langsung dapat chemistry-nya," kata dia.

Perbedaan Film Ini Kisah Tiga Dara dengan Tiga Dara

Shanty mengatakan hanya sekali menonton Tiga Dara versi original produksi tahun 1956. Namun dia tak ingin terpengaruh pada film sebelumnya.

"Cuma kalau untuk versi originalnya satu kali (nonton) saja biar enggak terlalu terpengaruh karena ini kan adaptasi bukan remake," katanya.

Meski membawakan film yang terinspirasi dari film yang sempat sukses pada masanya, Shanty mengatakan tidak terlalu merasa terbebani dengan hal itu. Dia mengatakan bahwa setiap film punya jiwa masing-masing.

"Ini bukan remake ya tapi adaptasi jadi kisahnya tetap tentang sisterhood tapi problematikanya. Itu problematika wanita modern, jadi kita enggak ngerasa deg-degan karena ini ada intisari dan jiwanya sendiri," kata dia.

Sementara itu, Tatyana yang punya latar belakang modeling dan baru sekali tampil di layar lebar merasa beruntung dan sangat bangga punya kesempatan tampil di film ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya