TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Sisi Lain FFI 2016

Wulan Guritno menjadi pencetusnya.
Sisi Lain FFI 2016
Ketua Panitia Pelaksana FFI 2016 Lukman Sardi (kiri) (ANTARA/Aprillio Akbar)

VIVA.co.id – Festival Film Indonesia 2016 akan digelar awal November mendatang. Panitia sibuk mempersiapkan gelaran bergengsi insan film Tanah Air tersebut. Panitia FFI 2016 ingin membuat sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Dari itulah maka dihadirkan instalasi seni Art Display.

Lewat instalasi seni rupa ini, panitia berupaya mensosialisasikan FFI dan tema yang diusung. "Ini event untuk menuju ke malam puncak yang kami lakukan agar mencoba membuat masyarakat lebih dekat sama FFI," kata Wulan Guritno selaku salah satu pencetus instalasi saat ditemui di Neo Soho, Jakarta Barat, Minggu, 25 September 2016.

Tak sendiri, ide ini dibuat bersama adik kakak Janna Soekasah dan Amanda Soekasah. Selain itu, lokasi instalasi ini akan berpindah-pindah hingga dua minggu ke depan, khususnya di pusat perbelanjaan.

Sejumlah lukisan akan dipamerkan dalam kelompok Live Art yang hidup seperti berbentuk lukisan. Sementara Live Actor (nominee FFI) akan melakukan aktivitas di instalasi Art Display.

"Kami harap instalasi ini dapat menarik perhatian masyarakat ya jelang FFI," ujar Lukman sardi selaku Ketua Panitia FFI 2016.

Indra Birowo yang turut hadir dalam peluncuran instalasi ini mengaku senang dan bangga dengan langkah inovasi ini. "Kami memperkenalkannya melalui lukisan oleh Ade Habibie. Tentunya cara ini sekaligus untuk mempromosikan film dan kita harus mendukung film Indonesia," ujar Indra. (ase)

 


 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP