Slank Kampanye Antinarkoba Lewat Film Cukup Gue

Sejumlah pihak yang terlibat dalam film Cukup Gue
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Dunia seni Tanah Air, khususnya perfilman, kembali menampilkan sesuatu yang berbeda. Dengan menggandeng Slank, kampanye antinarkoba dilakukan melalui sebuah film.

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Film Cukup Gue merupakan film omnimbus atau kumpulan film dari tiga sutradara debut layar lebar dengan genre drama action. Lagu-lagu milik Slank menjadi inspirasi pembuatan tiga cerita dalam satu film.

"Film ini, Slank hanya spirit dari anti-drugs, pemakai berhenti narkoba dan lagu-lagunya saja. Proyek ini memang mengajak Slank untuk support film melalui inspirasi lagunya yang liriknya mirip dengan kisah para pecandu," ujar drummer Slank, Bimbim, saat konferensi pers film Cukup Gue di Jalan Potlot 3, Jakarta, Sabtu, 22 Oktober 2016.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

Tiga lagu dari Slank yang dijadikan sebagai tiga judul di film Cukup Gue, yakni Gemerlap Kota, Orkes Sakit Hati, dan Kampungan. Ketiganya disutradarai oleh sutradara berbeda, yaitu Ario Sagantiri, Agyl Shahriar, dan Dwi Sasono.

"Jadi tiga film ini sekitar 30 menitan di masing-masing tiga judul. Jadi total 90 menit dan diambil benang merahnya, yaitu narkoba. Slank rencananya bakal jadi cameo di ujung film," ujar pemilik nama lengkap Bimo Setiawan Almachzumi itu.

Ganjar-Mahfud Kampanye Akbar 3 Februari di GBK, Dihadiri Pimpinan TPN dan Slank

Dia menuturkan, film ini merupakan salah satu kampanye yang dilakukan Slank sejak lima tahun lalu untuk rehabilitasi. Bimbim yakin bahwa film ini akan efektif mengajak masyarakat menjauhi narkoba.

"Saya kira efektif. Ini bikin film Cukup Gue, seperti Slank bikin lagu. Tanpa disadari, orang terpengaruh. Gue yakin pulang dari bioskop, akan nangkep film ini dan bawa pesan," ujarnya.

Film Cukup Gue sudah menyelesaikan proses syuting untuk chapter tiga, yaitu Kampungan yang digarap Dwi Sasono. Proses syuting akan dilakukan hingga pertengahan November 2016 dan diharapkan akan rilis di bioskop pada pertengahan Desember tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya