Cerita Dwi Sasono Jadi Sutradara Film Laga

Dwi Sasono
Sumber :
  • IG @dwisasono

VIVA.co.id – Cukup lama menjadi aktor yang bermain di perfilman Tanah Air, Dwi Sasono kini mulai mencoba hal baru. Suami Widi B3 tersebut menjajal profesi sebagai sutradara film laga.

Jadi Anak Dwi Sasono di Father and Son, Bio One: Seru Banget

Aktor tampan itu akan menjadi salah satu dari tiga sutradara dalam film Cukup Gue, yakni film yang dirangkai dengan tiga kisah pendek dengan genre drama laga. Dia akan menyutradarai kisah di bagian ketiga berjudul Kampungan.

"Jadi benang merahnya sudah ada, yaitu kaitannya dengan narkoba. Saya memegang chapter tiga yang berjudul Kampungan. Ceritanya tentang seorang bandar yang gemar menyiksa pacarnya dan ternyata si ceweknya itu tinggal dekat dengan polisi," ujar Dwi dalam konferensi pers film Cukup Gue di Markas Slank, Jalan Potlot 3, Jakarta, Sabtu, 22 Oktober 2016.

Momen Haru Dwi Sasono Berkumpul Bersama Widi Mulia dan Anak-anak

Film berjudul Kampungan ini dikaitkan dengan lirik lagu Slank, yang sesuai dengan pengalaman dari korban narkoba.

"Saat opening chapter 3, sudah terputar lagunya Kampungan oleh si bandar itu sebelum melakukan ritual dengan barang yang dia miliki," kata dia.

Dwi Sasono Bawa Teman Baru Pulang ke Rumah

Dwi mengakui, pengalaman pertamanya ini memberikan hal yang menyenangkan sekaligus kesulitan yang cukup berarti. Lawan main Sophia Latjuba di sebuah komedi situasi televisi swasta tersebut mengaku harus menanggung beban tanggung jawab yang cukup besar.

"Saya biasanya jadi pemain, lingkupnya hanya naskah saja. Kalau di sini beda, harus ngurusin semuanya, puzzle saya lebih besar. Tapi saya senang menemukan tempat main yang baru," ujarnya.

Adegan dalam film Father and Son

Alasan Dwi Sasono, Jatuh Cinta dengan Film Father and Son

Dwi Sasono mengungkapkan alasan yang membuat dirinya langsung jatuh cinta pada saat pertama kali membaca sinopsis film Father and Son.

img_title
VIVA.co.id
19 Februari 2022