Noah Kembali Hadirkan Lagu Daur Ulang

Group band NOAH.
Sumber :
  • Viva.co.id/Al Amin Khairan

VIVA.co.id – Personel band Noah, yaitu Ariel (vokal), Lukman (gitar), Ukie (gitar) dan David (keyboard) membuktikan mereka bukan hanya mumpuni dalam menghadirkan karya sendiri. Tantangan lain mereka jalani dengan membawakan lagu milik penyanyi lain.

Alasan NOAH Masih Mau Manggung di Malam Tahun Baru

Kelompok band ini memilih lagu Cinta Bukan Dusta karya Rinto Harahap untuk mereka nyanyikan ulang. Ini merupakan single terbaru Noah yang direcycle dari karya emas Rinto Harahap. Lagu ini tercuplik sederet tembang manis yang dirangkum dalam album kompilasi "Kami Mengenangmu" dari Rinto Harahap.

"Ini salah satu cara kita untuk melihat kemungkinan lain, mengembangkan musik kita supaya cepat sampainya ke pendengar,” ucap  Ariel saat ditemui di Lotte Shopping Avenue, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 24 Oktober 2016.

Malam Ini NOAH Gelar Konser Berkonsep Unik

Bukan kali ini saja Ariel dan teman-teman membawakan tembang recycle alias daur ulang. Dan, album yang menampilkan deretan lagu-lagu ciptaan komposer legendaris itu juga pernah dihadirkan sebelumnya di industri musik. Namun kali ini, Noah memberikan rasa baru yang berbeda di lagu Cinta Bukan Dusta, dan ternyata mereka berhasil.

"Sebenarnya gak terlalu beda. Hari ini ada launching albumnya juga. Ini launching Noah sound, ada smartphone, earphone, headset. Jadi di dalam hpnya ada album Noah sendiri, ada Taman Langit dan Bintang di Surga. Jadi dobel hari ini, produk dan album juga,” ujar Ariel.

Tak Hadir di Pembuatan Video Klip Noah, Uki Hengkang?

Indrawati Widjaja, sebagai produser album-album Noah sangat jeli dalam memilih lagu-lagu karya Rinto Harahap yang akan dibawakan artis asuhannya. "Kami memberikan pilihan pada Noah beberapa lagu. Dan, mereka ternyata memilih lagu Cinta Bukan Dusta," ujar perempuan yang akrab disapa dengan ibu Acin ini.

Pertimbangan obyektifnya yang dijadikan ukuran dalam memilih lagu yang dibawakan boleh dibilang tak cukup sering di-cover version oleh penyanyi lain. Selain itu, adalah bisa memberikan rasa baru yang kuat dalam setiap  karya emas Rinto Harahap. Dan, itu dibuktikan dengan baik oleh Noah.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya