Indro Warkop Gerah Banyak Isu Politik Hoax

Indro Warkop
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Saat ini, Indonesia tengah diterpa berbagai isu panas seputar SARA dan politik. Karena masalah ini, membuat banyak orang mudah tersulut emosi.

Presidensi G20 2022 Disebut Akan Jadi 'Legacy' Besar Jokowi

Dengan maraknya isu tersebut, tak jarang berita hoax atau berita bohong beredar. Informasi melenceng serta tak berfaedah itu membuat masyarakat juga ikut gerah, salah satunya Indro Warkop.

Diakui oleh Indro, ia sendiri sudah lelah memantau dunia perpolitikan yang terjadi belakangan ini. Bukan tanpa alasan, komedian Warkop DKI ini mengutarakan pandangannya.

Khawatir Warkopi Kena Pidana, Indro Warkop Pilih Diam

"Capek ngomongin politik, banyak fitnah dan hoax. Daripada dengar yang kayak gitu, mending nonton film saja lah, sudah paling bener," tutur Indro, di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 17 Januari 2017.

Lebih lanjut, Indro menjelaskan bahwa zaman sekarang, semua orang memiliki akses untuk berbicara dan mengatakan apa yang ada dalam isi hatinya. Oleh karena itu, banyak yang merasa dirinya paling benar.

Masalah dengan Warkopi, Indro Warkop Tegaskan Bukan Soal Wajah

"Di era reformasi ini, semua orang bisa menonjol. Merasa dirinya paling benar dan sok tahu," ujar pria berkepala plontos itu.

Ditanya soal debat Pilkada DKI 2017 kemarin, Indro mengaku bahwa hal tersebut adalah ilmu yang bisa dipelajari masyarakat bersama-sama. Namun meski begitu, Indro enggan memberi penilaian pribadinya.

"Debat kayak kemarin itu knowledge, tapi kalau misalkan ngikut hoax dan sok tahu, gue sudah enggak mau. Soal pendapat, biarlah Indro seorang yang tahu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya