Aktor Harry Potter John Hurt Meninggal Dunia

John Hurt
Sumber :
  • REUTERS/Suzanne Plunkett

VIVA.co.id – Aktor legendaris John Hurt meninggal dunia di usianya yang ke-77 tahun. Hurt meninggal dunia pada Rabu lalu, di rumahnya yang terletak di Norfolk, Inggris.

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Kabar meninggalnya aktor Harry Potter ini baru tersebar pada Sabtu malam, 28 Januari 2017, waktu setempat, dilansir USA Today.

"John adalah aktor yang paling indah dan paling baik. Ia menyentuh hidup kita dengan kegembiraan dan keajaiban. Ini akan menjadi dunia yang aneh tanpanya," kata McDonalds, perwakilan dari kerabat John Hurt.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

John Hurt pernah didiagnosa menderita kanker pankreas pada 2015. Sempat mencandu alkohol, namun Hurt akhirnya berhenti beberapa tahun belakangan.

Ketika diketahui menderita kanker, Hurt pun mengatakan, ia tak takut mati.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

"Saya tak bisa bilang, kalau saya khawatir dengan keabadian. Tetapi, tak mungkin di umur saya sekarang tak punya pemikiran tentang itu. Kita semua akan mati dan akan mengisi kursi itu dengan sangat berani," ujar Hurt.

Semasa hidupnya, John Hurt dikenal sebagai aktor dengan berbagai peran. Lebih dari 100 peran film pernah ia mainkan, termasuk V for Vendeta. Ia masuk nominasi Oscar dua kali untuk Midnight Express dan The Elephant Man.

Wajah Hurt akrab di antara penggemar Harry Potter sebagai Mr. Ollivander, penjual tongkat sihir. Ia muncul di film pertama, keenam, dan ketujuh franchise populer tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya