Suara Bunga Citra Lestari Bikin PAS Band Terkejut

Bunga Citra Lestari (BCL).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Perjalanan karier Bunga Citra Lestari dalam musik, ternyata tak lepas dari PAS Band, grup musik rock alternatif asal Bandung. Dahulu, jauh saat BCL masih muda dan kerap mengisi layar kaca lewat sinetron, PAS Band adalah grup yang berinisiatif menggaetnya untuk duet dalam lagu berjudul Ku Merindu.

Comeback! Pas Band Hadir di One Fest, Obati Rindu Pecinta Musik Rock

Menginjak perjalanan BCL di dunia musik yang mencapai sekitar 10 tahun, Sandy Amdarusman, drummer PAS Band, bercerita soal awal mula mengajak duet artis tersebut. Ia mengaku awalnya tertarik berduet dengan BCL, ketika membaca sebuah majalah. Di situ, ada wawancara BCL yang mengaku lebih percaya diri saat menyanyi, ketimbang bermain sinetron.

"Bengbeng (personel PAS) yang waktu itu baca tabloid. Kita kerja sama dengan BCL, awalnya ditanya, memang dia bisa nyanyi. Ya sudah kita coba aja, kalau jelek hapus," ujar Sandy, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 21 Februari 2017.

Banyak Demo, Musisi Lapor ke Jokowi Mau Konser Persatuan

Tak disangka, ternyata saat Sandy melihat kemampuan BCL, ia dan kawan-kawan tertegun. Semua itu berujung pada kebanggaan tersendiri dari PAS Band, atas kiprah BCL yang kemudian segera merangkak ke atas

"Pada saat dia take, kita semua bengong. Makin ke sini, dia punya single Sunny dan lainnya yang meledak gitu, ya jadi kita semua bangga," ujar Sandy, yang dulu pernah menjadi pembawa acara di Radioshow tvOne.

Hijrah, Yuki Hengkang dari PAS Band?

Menuju konser perdana BCL pada 1 Maret 2017 nanti, PAS Band dipercaya ikut mengisi panggung bertajuk It's Me BCL tersebut. Sejumlah persiapan telah dilakukan, salah satunya latihan bersama.

"Gue sih berharap, Unge bisa all out dan bakal banyak yang nonton. Pokoknya, Unge sudah ada pada satu titik di mana apapun yang keluar dari mulut lu itu udah didengar orang, jadi jangan ragu, rock n roll," ujar pria berambut mohawk tersebut. (asp)

120Y Band

Cerita 120Y Disebut Cikal Bakal dari PAS Band

Bengbeng dan Freddy PAS Band kembali mengaktifkan grup musik bernama 120 Y. Grup itu ada sebelum PAS Band tercipta.

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2021