Kota Malang Berhasil Pecahkan Rekor Dunia

Malang Menari
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya

VIVA.co.id – Malang Menari atau Dancing on The Street digelar untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kota Malang ke-103 di depan Balaikota Malang, Minggu, 30 April 2017. Malang Menari berhasil mencatatkan rekor dunia dengan kategori lima tarian dengan peserta terbanyak.

Detik-detik Evakuasi Ibu Hamil yang Terjebak Banjir di Malang

"Ada sebanyak 6.905 penari yang menari 5 jenis tarian, ini bukan saja mencetak rekor nasional tapi rekor dunia. Pemecahan rekor ini skala nasional dan internasional. Kota Malang sudah sering memecahkan rekor MURI, terakhir adalah tari topeng di HUT tahun lalu," kata perwakilan Deputi MURI, Ariani Siregar.

Wali Kota Malang, Moch Anton, mengucapkan rasa bangga atas rekor dunia yang dicatat Malang Menari. Ia menyebut rekor yang didapat sebagai kado untuk masyarakat di HUT Kota Malang ke-103.

Tembok Pembatas Sungai Jebol, Warga Teluk Bayur Malang Terjebak Banjir

"Rekor ini sangat membanggakan bagi masyarakat Kota Malang. Semoga prestasi ini memacu kita untuk terus berprestasi di bidang lainnya dan mengharumkan nama Kota Malang," ucap Anton.

Sekretaris Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Malang, Ahyadi, mengatakan, dalam ajang ini pihaknya menurunkan olahraga dansa. Ia mengungkapkan tarian dansa di jalanan dengan peserta terbanyak merupakan yang pertama kali di Indonesia.

Diterjang Banjir, Pengunjung Kafe Berhamburan Selamatkan Motor

"Pencapaian ini masuk rekor dunia dan tercatatkan pada nomor 7.915 rekor dunia. Biasanya dansa di dalam ruangan tapi saat ini dilakukan di jalanan," kata Ahyadi. (one)

Banjir di Desa Mangliawan, Pakis, Kabupaten Malang, Jatim.

Puluhan Rumah di Malang Raya Terendam Banjir

Pemkab Malang melalui perangkat desa setempat langsung melakukan pendataan korban banjir. Setelah itu kebutuhan para korban banjir akan dikirim.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022