Yana Zein Klaim Sembuh dari Kanker Usai Berobat di China

Yana Zein dan kedua anaknya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA.co.id – Aktris serta pemain sinetron Yana Zein beberapa waktu lalu divonis menderita kanker payudara stadium 4 dan kondisinya mengkhawatirkan. Tepat pada 30 Januari 2017 silam, ia diberangkatkan ke China, tepatnya Modern Hospital Cancer Guangzhou.

Fakta di Balik Kanker Pembunuh Jupe dan Yana Zein

Empat bulan lebih berobat di sana, Yana Zein kembali pulang ke Indonesia. Berbeda dengan sebelumnya, kini ia tampak lebih sehat dan segar dibanding kondisi terdahulu.

"Hai Indonesia, Yana pulang! Tapi nanti balik lagi untuk check-up saja," ujarnya seraya berteriak lalu menyapa awak media di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu, 28 Mei 2017.

Cerita Lain Pemakaman Yana Zein

Lewat sejumlah proses pengobatan, Yana secara telaten menjelaskannya satu per satu. Jika disimpulkan, saat ini sel kanker dalam tubuhnya perlahan mulai hilang karena dimatikan oleh obat-obat yang ada.

Presentase kesembuhan Yana, berdasarkan penuturan dokter kepadanya, telah mencapai angka yang cukup signifikan. Kondisi fisiknya pun, kini kian membaik dan mampu beraktivitas seperti biasa.

Cerita Ayah Saat Memandikan Jenazah Yana Zein

"Kesembuhannya sudah 75-80 persen, tadinya saya enggak bisa jalan. Waktu awal ke Guangzhou, saya harus naik kursi roda. Setelah beberapa tahap pengobatan, saya bisa jalan dan dokter sampai susah nyari saya di rumah sakit karena jalan-jalan terus," katanya.

Karena kondisinya telah membaik, maka dokter tak ragu mempersilakan Yana pulang ke Indonesia. Meski begitu, ada beberapa hal yang mengharuskannya kembali lagi ke China dan meneruskan proses perawatan.

"Dia bilang pulang dulu dan istirahat, nanti bulan Juni atau Juli balik lagi ke China, check-up untuk lihat tindakan berikut dan menghilangkan 25 persen sisa penyakitnya," tutur Yana semringah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya