TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Cara Eko Patrio Ajarkan Berbagi Kepada Buah Hati

Dia menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim.
Cara Eko Patrio Ajarkan Berbagi Kepada Buah Hati
Eko Patrio dan Keluarga (VIVA.co.id/Nuvola Gloria)

VIVA.co.id – Bulan suci Ramadan penuh berkah, tentunya dimanfaatkan sebagai momen memperbesar pahala. Salah satunya, berbagi dengan anak-anak yatim. Selebriti, sekaligus anggota DPR RI fraksi PAN, Eko Patrio pun melakukan hal yang sama.

Dia menggelar acara buka puasa bersama anak-anak yatim, sebagai ajang berkumpul dengan keluarga besar. Tak hanya itu, ternyata momen ini sekaligus mengajarkan kegiatan sosial dan saling berbagi kepada anak-anaknya.

"Anak-anak senang, teman-teman sekolahnya yang berasal dari beragam agama dan suku juga datang. Saya ajarkan mereka saling toleransi. Bagaimana pun infak dan sedekah kita tanamkan kepada anak-anak," tuturnya, saat ditemui VIVA.co.id di kantor Komando, Cipinang, Senin malam, 19 Juni 2017.

Tak dipungkiri, Eko selalu mengenang nasihat orangtuanya bahwa dengan saling berbagi tak akan membuat ekonomi melarat, justru semakin berkah.

"Jadi, saya ingat nasihat orangtua saya. Saya ajarkan ke anak-anak, pasti tidak membuat miskin," ungkapnya lagi.

Ketiga anaknya berkumpul, membawa teman-teman sekolahnya. Eko senang, karena dapat berkumpul dengan seluruh keluarganya. Apalagi, hari-hari biasa telah termakan oleh kesibukan dan pekerjaan.

"Anak-anak sudah pada gede, banyak tanya, kritis. Kadang bertanya di luar logika, makanya biar enggak banyak tanya kita praktikkan. Mereka, bahkan jadi tahu bagaimana bikin parcel itu. Ini bagian dari edukasi juga," kata pria kelahiran Nganjuk tersebut.

Lantas, adakah kesulitan Eko dan sang istri, Viona untuk mengajarkan berbagi kepada ketiga buah hatinya?

"Semakin anak besar, semakin sulit ya. Apalagi dalam pergaulan, yang penting mereka harus bisa jaga diri. Kalau ada yang enggak bagus, ya ambil sisi bagusnya. Enggak memilih main dengan siapa aja," tutur Viona. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP