Menilik Kepribadian Lewat Sepatu Favorit

Ilustrasi stiletto atau sepatu hak tinggi
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Layaknya busana yang membalut tubuh, sepatu favorit pun dapat memberikan cerminan kepribadian yang kuat mengenai seseorang. Berbagai jenis alas kaki seperti sepatu tumit tinggi, wedges, loafers, dan sepatu olahraga bisa memberikan sedikit bocoran pada orang-orang di sekitar tentang kepribadian Anda.

Lalu, apa "kata" sepatu favorit tentang kepribadian Anda? Simak daftarnya berikut ini seperti yang dilansir dari Times of India.

Sepatu tumit tinggi

Sepatu tumit tinggi atau yang biasa disebut stiletto ini biasanya jauh lebih tinggi dari high heels biasa. Nah, wanita yang gemar mengenakan sepatu ini umumnya merupakan pribadi yang sangat percaya diri dan suka menjadi pusat perhatian. Mereka juga merasa memiliki sex appeal yang tinggi. Jika ini sepatu favorit Anda, berarti Anda adalah tipe orang yang sangat memperhatikan penampilan.

Wedges dan sepatu platforms

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

Kedua jenis sepatu ini diciptakan dengan tujuan bergaya, namun tetap nyaman. Orang yang gemar mengenakan sepatu ini biasanya suka segala hal yang seimbang. Mereka ingin terlihat cantik dan seksi tanpa khawatir dengan masalah kaki lecet, pegal, dan keseleo. Mereka juga umumnya merupakan pribadi yang praktikal dan selalu berbicara tanpa basa-basi.

Sneakers

Jika Anda adalah orang yang gemar mengenakan sepatu training, sepatu lari atau sepatu olahraga lain di berbagai kesempatan, maka kemungkinannya Anda adalah orang yang easy going, santai, aktif dan gemar melakukan aktivitas fisik. Anda juga memiliki hobi traveling dan sering dianggap sebagai orang yang cuek.

Loafers dan sepatu oxfords

Dua jenis sepatu ini mengindikasikan keberanian. Penggemar sepatu loafers dan oxfords adalah pribadi yang sangat menghargai kebebasan. Mereka juga nyaman melakukan hal-hal sendiri dan rela melakukan banyak pengorbanan untuk tujuan hidup mereka. Namun, pemakai sepatu ini biasanya tertutup dan sering menyembunyikan perasaan mereka.

Sepatu flat

Gaya Fashion Bak Monster Kepompong Jadi Tren London Fashion Week

Flip flops, sepatu ballerina dan semua jenis alas kaki yang tidak memiliki hak mencerminkan kepribadian pemakainya sebagai seseorang yang ramah, mampu mengerti perasaan orang lain dan sangat baik hati. Pemakai alas kaki ini juga sangat nyaman dengan diri sendiri. Kekurangannya mungkin pribadi ini kurang mampu menerima perubahan yang terjadi dalam hidupnya.

Menurut para psikolog, tak hanya gayanya, warna dan kondisi sepatu juga mampu mencerminkan banyak hal mengenai samg pemakai. Contohnya, jika Anda gemar mengenakan sepatu-sepatu bergaya membosankan dengan warna-warna yang gelap biasanya Anda adalah orang yang sulit memiliki hubungan dekat dengan orang lain. (art)

Black long sleeve tshirt.

Koleksi Fesyen Ini Diluncurkan untuk Dukung Pemberdayaan Perempuan

Industri fesyen banyak melibatkan perempuan sebagai pekerjanya. Namun, brand Indonesia yang secara eksplisit fokus mendukung pemberdayaan perempuan masih langka.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022