Wanita, Ini Hal yang Picu Penuaan Dini

Ilustrasi wanita bercermin
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Kurangnya asupan nutrisi dan air putih selama berpuasa, dapat menimbulkan efek samping yang tampak pada kulit wajah. Efek tersebut di antaranya kulit yang kusam, kasar, serta kering, yang bisa memicu penuaan dini, ditandai dengan munculnya keriput di bagian wajah. Untuk itulah, Anda membutuhkan sebuah perawatan kulit, yang bisa membantu meremajakan kulit yang mulai kehilangan pesonanya.

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Hal ini dibenarkan oleh dr. Sari Chairunissa, SpKK, seorang spesialis kulit dari Bamed Skin Care, Jakarta. Sari menilai, penuaan dini bisa disebabkan oleh kelalaian manusia, yang tidak menjaga kesehatan dan keremajaan kulit, khususnya di bagian wajah.
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah


"Kerusakan pada kulit, bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti polusi udara, makanan, gaya hidup, dan kurangnya kesadaran untuk menjaga kesehatan dan keremajaan kulit," kata dia.


Namun, menurut Sari, hal ini bisa disiasati dengan sebuah perawatan yang bernama
Skin Rejuvenation
, yang berguna untuk menghambat proses penuaan dini pada kulit wajah, dengan menggunakan teknologi yang canggih dan tidak memakan waktu yang lama.


"Skin rejuvenation berfungsi untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak, menunda proses penuaan pada sel kulit, serta mencegah terjadinya kerusakan pada sel kulit wajah yang sudah terawat," ujarnya.


Selain menggunakan zat kimia dan metode teknik yang dilakukan oleh ahli kulit, Sari mengungkapkan, tindakan skin rejuvenation juga bisa dilakukan sendiri di rumah, yang tentunya akan lebih menghemat biaya dan tenaga.


"Upaya melakukan
skin rejuvenation
bisa dilakukan dengan menggunakan krim perawatan kulit, diimbangi dengan pemakaian krim malam, yang bisa mengoptimalkan hasilnya pada wajah Anda.


"Krim malam dapat memberikan beberapa manfaat bagi kulit, seperti menyeimbangkan kadar minyak, mencukupi asupan nutrisi, serta mencerahkan warna kulit wajah," ucapnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya