Empat Makanan Penyebab Jerawat

Ilustrasi susu sapi.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Mengalami masalah jerawat memang sangat menyebalkan. Sebab selain merusak penampilan juga dapat menurunkan rasa percaya diri. 

Basmi Jerawat, Konsumsi Makanan Ini

Ada banyak faktor penyebab timbulnya jerawat, salah satunya adalah dari makanan. Berikut ini beberapa makanan penyebab timbulnya jerawat seperti dilansir New Beauty.

Garam

Awas, Tiga Makanan Ini Penyebab Jerawat

Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak garam dapat membuat kulit Anda kering dan pembengkakan. Pastikan kurangi penambahan garam pada makanan yang Anda konsumsi.  Kemudian jangan lupa mencuci semua makanan kaleng, kacang-kacangan dan sayuran. 

Roti dan Biji-Bijian

Perangi Jerawat dengan Makanan Ini

Biji-bijian merupakan olahan tinggi yang mengandung glisemik dan dapat menaikkan gula darah Anda. Jika gula darah naik, otomatis dapat menyebabkan ledakan hormon insulin dan menimbulkan banyak jerawat. Untuk itu carilah alternatif karbohidrat yang sehat, seperti memilih beras merah yang kaya akan vitamin B.

Susu

Susu yang bebas lemak mengandung hormon bioavailable yang dapat menyebabkan jerawat. Sebaliknya, konsumsilah susu almond setiap hari karena mengandung vitamin E, yang mengandung antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit.

Konsumsi Alkohol

Perhatikan pola gaya hidup Anda, sebab konsumsi banyak alkohol dapat menimbulkan kulit kering dan keriput. Untuk mendapatkan kulit mulus tanpa jerawat cobalah minum jus cranberry atau minuman sehat lainnya yang jauh dari soda, alkohol, dan sebagainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya