Tips Sederhana untuk Menjaga Kelembaban Rambut

ilustrasi wanita cantik / rambut indah
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Rambut, adalah salah satu elemen penting dalam tubuh wanita yang harus dijaga kecantikannya. Salah satu tantangannya, adalah menjaga tingkat kelembaban rambut, yang bisa memengaruhi penampilan rambut itu sendiri.

Tujuh Ritual Kecantikan Wajib di Malam Hari

Untuk itu, berikut tips menjaga kelembaban rambut, dikutip dari Boldsky.

Pola makan

Jenis makanan yang Anda konsumsi, memegang pengaruh besar dalam kelembaban rambut. Karena itu, konsumsilah makanan yang bernutrisi, khususnya yang mengandung asam lemak esensial, seperti yang terkandung dalam buah alpukat dan ikan. Dengan begitu, kelembaban rambut akan terjaga dan rambut akan menjadi lebih sehat.
 
Hidrasi

Yang juga memegang andil dalam menjaga kelembaban rambut, adalah asupan air putih. Jika asupan air berkurang, pengaruhnya juga akan terasa pada rambut, yang menjadi kering dan kasar. Karena itu, cukupi asupan air putih dengan baik, agar kelembaban rambut terjaga selalu.
 
Kurangi keramas

Terlalu sering mencuci rambut, bisa juga memengaruhi tingkat kelembaban rambut tersebut. Untuk itu, kurangi intensitas keramas yang Anda lakukan, untuk menjaga rambut tetap lembab dan sehat terjaga.

Jauhi pengering rambut

Penggunaan hair dryer yang terlalu sering, juga bisa mengakibatkan gangguan pada kelembaban rambut. Karena itu, hindari penggunaan pengering rambut yang terlalu sering, agar kelembaban rambut terpelihara dan rambut tetap indah dalam waktu lama. (asp)

Maia Estianty dan dr. Novita Pristiwaningrum

Maia Estianty Rambah Bisnis Kecantikan

Maia menggaet sahabatnya seorang dokter kecantikan.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2016