Kesalahan Fatal yang Dilakukan Wanita Saat Bersolek

Ilustrasi wanita berdandan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menjaga kecantikan dan kesehatan tubuh, adalah hal yang lekat dengan wanita. Namun, masih saja ada beberapa kekeliruan yang terjadi dalam hal menjaga dan merawat kecantikan.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Apa saja contohnya? Dan, bagaimana solusinya? Simak ulasannya, dikutip dari laman Daily Mail.

Memakai deodoran

Kebanyakan wanita, menggunakan deodoran di pagi hari, setelah mandi dan bersiap menjalani aktivitas harian. Namun, hal ini merupakan hal yang keliru, karena memakai deodoran yang baik adalah saat malam, sebelum tidur.

"Memakai deodoran di malam hari akan memberi waktu untuk krim ketiak menyerap dan mencegah bau badan di keesokkan hari," ujar David Bank, seorang dermatologi dari New York.

Menyisir rambut

Menata rambut, adalah hal utama yang dilakukan wanita. Namun ternyata, terlalu sering menyisir rambut, bisa membahayakan rambut itu sendiri, yakni dapat merusak lapisan kulit kepala dan menyebabkan kerontokan.
 
"Cara yang benar untuk menyisir rambut, adalah dengan merapikan bagian ujung rambut terlebih dahulu, lalu baru menyesuaikan bagian pangkal setelahnya. Untuk yang berambut tebal, jangan gunakan sisir rata, karena bisa membuat rambut kusut, bahkan rontok," ujar Flo Bellas, ahli kecantikan.

Mandi

Konsep yang berlaku, semakin sering mandi semakin bersih tubuh. Namun, wanita ketahuilah bahwa keseringan mandi, justru menyebabkan kerusakkan kulit, seperti kulit pecah-pecah dan kering, karena terlalu sering digosok.

"Kulit kita memiliki caranya sendiri untuk membersihkan diri dari serangan debu dan kotoran," ujar dr Casey Carlos, seorang dermatologi.

Casey menyatakan, sebaiknya gunakan air hangat saat mandi, dan jangan sampai terlalu sering membersihkan diri di kamar mandi, agar kesehatan kulit seimbang.

Krim pelindung matahari

Untuk para wanita yang sedang berjemur di paparan sinar matahari, tentunya krim pelindung matahari hal yang harus selalu dibawa. Namun, ternyata ada kekeliruan dalam menggunakan krim pelindung matahari yang sering dilakukan wanita, yakni mencuci tangan setelah pemakaian.

Kebanyakan wanita tidak nyaman dengan rasa lengket dan mencuci tangan setelah mengoleskan krim ke tubuh. Hal ini berbahaya, karena bisa membuat kulit terkena efek keras dari krim, yang bisa membuat tangan keriput. (asp)

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin
Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016