Tips Berbusana Agar Tampak Elegan

Ilustrasi wanita di perpustakaan
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Intip Gaya Busana Berhijab Alyssa Soebandono
-
Saat ini untuk terlihat berkelas dan elegan, Anda tidak perlu memakai barang-barang yang mahal. Namun Anda hanya perlu keluar dari zona aman dan membuat fesyen Anda sendiri saat berbusana.

Selain itu,
Folk N Vogue Tampilkan Busana 100% Indonesia
konsep berbusana turut menggambarkan selera mode dan bakat fesyen yang dimiliki. Berikut beberapa tips berbusana bagi perempuan untuk tampil elegan dilansir Boldsky.

Bereksperimen dengan warna
Yuk Belajar Langsung Cara Bisnis Fesyen dari Dian Pelangi


Seringkali banyak wanita yang menerapkan aturan-aturan dalam berbusana, seperti membawa tas tangan harus serupa dengan warna busananya. Pada kenyataannya hal tersebut bukan hal yang wajib. Untuk itu, buatlah eksperimen unik dengan pakaian Anda, sebab hal ini akan membuat Anda terlihat berkelas.

Memakai heels

Memakai heels dapat menambahkan kesan glamour pada penampilan. Anda juga terlihat lebih elegan dan berkelas ditambah Anda mengenakan pakaian yang lebih trendi, hal ini dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Kacamata hitam

Sebuah kacamata hitam besar dapat menambahkan kualitas penampilan Anda. Tidak peduli pakaian apa yang Anda kenakan dengan memakai kacamata tentunya Anda akan terlihat lebih menarik. Tidak lupa untuk menerapkan lipstik merah agar Anda mendapatkan tampilan kasual dan berkelas.

Merias diri sesuai pakaian

Gaun yang bagus, rambut dan kulit dapat memainkan peran penting untuk membuat Anda terlihat cantik. Sebuah gaun yang bagus akan terbuang begitu saja tanpa penataan rambut yang kurang baik. Anda juga perlu merias wajah Anda sesuai pakaian Anda. Untuk gaun yang sedikit berat, sebaiknya aplikasikan riasan yang lembut dan sederhana.

Tambahkan potongan scarf

Anda dapat menambahkan sebuah potongan scarf atau syal pada pakaian Anda dengan hanya menyelipkannya di leher Anda. Sebaiknya kenakan scarf dengan pakaian yang polos atau sebaliknya.

Perhatikan aksesori

Perlu diingat janganlah berlebihan saat mengenakan aksesori, karena hal itu dapat membuat Anda terlihat seperti toko berjalan. Pakailah beberapa cincin saja pada jari Anda. Jika Anda mengenakan kalung maka Anda dapat memilih untuk tidak memakai anting atau bisa memakainya dengan ukuran yang lebih kecil.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya