Enam Fakta Mengejutkan di Balik Pengelupasan Kulit

ilustrasi kulit kering
Sumber :
  • iStock
Kesal dengan Bau Kentut, Penumpang Buat Catatan Mengejutkan

VIVA.co.id - Banyak orang yang percaya bahwa kulit yang mengelupas adalah hasil dari pembersihan secara menyeluruh. Pengelupasan kulit bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas kulit, agar menyingkirkan sel-sel kulit mati dari kulit lapisan atas. 

Kulit manusia menghasilkan sel-sel kulit sekitar satu juta setiap menitnya. Hal ini menunjukkan bahwa orang memperoleh sel-sel kulit lebih dari lima miliar setiap hari. 
Lima Fakta Mengejutkan Tentang Seks
 
Setiap pengelupasan harus dilakukan secara moderasi dan ini berlaku untuk semua jenis kulit. Terutama, mereka yang memiliki kulit sensitif harus berhati-hati menangani proses scrubbing pada kulit. Berikut ini, fakta mengejutkan dibalik pengelupasan kulit dilansir Boldsky.
Kenali Bahaya Keripik Kentang
 
Fakta 1
Kulit Anda dapat terkelupas sendiri. Sebab, kulit merupakan gudang sel-sel kulit mati dan kulit dapat memperbaharui dirinya sendiri. Tapi seiring bertambahnya usia, proses pengelupasan kulit alami akan melambat, sehingga membuat kulit terlihat pucat.
 
Fakta 2
Terlalu sering menggosok wajah dengan keras akan membahayakan kulit Anda. Ini adalah salah satu fakta pengelupasan yang harus dihindari.
 
Fakta 3
Melakukan metode chemical peeling hanya dapat dilakukan sebulan sekali. Chemical peeling juga membantu untuk menghindari proses scrubbing pada kulit yang bisa saja menyebabkan iritasi.
 
Fakta 4
Orang dengan kulit berminyak cenderung berpikir bahwa pengelupasan lebih bisa menyingkirkan kelebihan minyak. Bahkan, ini adalah kontra produktif karena kulit mencoba untuk mengompensasi dengan mengeluarkan lebih banyak minyak.
 
Fakta 5
Ada tiga metode pengelupasan kulit, seperti metode kimia, manual, dan elektronik. Sangat disarankan untuk menggunakan metode tersebut hanya seminggu sekali.
 
Fakta 6
Ahli kulit merekomendasikan bahwa pagi hari adalah waktu yang terbaik untuk scrubbing kulit dan pengelupasan. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya