Persiapan Desainer Indonesia di Ajang Couture Fashion Week

Diana Putri
Sumber :
  • Instagram, dianamputri

VIVA.co.id -Tak lama lagi, Indonesia akan mengirimkan desainer terbaiknya di panggungberskala internasional. Desainer yang beruntung itu adalah Diana Putri yang membawa label Diana Couture.

Zona Busana Muslim Modern Resmi Hadir di Mangga Dua

Sangat tepat rasanya mengirimkan desainer yang sesuai dengan ajang seperti acara Couture Fashion Week New York. Diana, desainer asal Surabaya ini memang mematenkan dirinya sebagai desainer spesialis couture.

Meski ini kali pertama dia menapaki panggung fesyen internasional, Diana mempunyai target tersendiri untuk mengharumkan nama Indonesia. Dia telah mempersiapkan semuanya dengan matang dan terorganisir bersama timnya.

Bertahan di Bisnis Online Via Instagram

"Persiapannya hanya satu bulan, sesudah Lebaran saya langsung kerjain. Semua prosesnya berjalan lancar dan tidak ada hambatan yang berarti," ujar Diana saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin, 24 Agustus 2015.

Diana akan membawakan 10 koleksi khusus di ajang tersebut. Semua koleksinya mengandung unsur bagian dari burung garuda mulai dari sayap, cakar, bulu, paruh, dan terbangnya.

Untuk bahannya, Diana memakai bahan kulit, translace, sequin, dan bahan body stocking. Menariknya, koleksi yang akan dibawa nanti akan berbeda dari yang lain. Sebab, menggunakan teknik modern dengan embroidery, laser cut, digital printing dan quilting di bahan kulit.

Uniknya, dia tidak menerapkan bahan yang sudah memiliki motif. Semua motif dia buat sendiri. Untuk pemilihan warna dia akan menambahkan warna lembayung seperti awan gelap. Namun hal itu tetap memiliki unsur modernisasi. Rencananya, Diana Couture akan tampil pada 11 September di Manhattan, New York.

(mus)

Tampil Gaya dengan Sepatu Bot
Fashion Pria yang Sangat Dibenci oleh Wanita

Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita

Ada beberapa jenis yang tidak pantas dikenakan oleh pria.

img_title
VIVA.co.id
31 Juli 2016