Rambut Cantik dengan Bir

gelas bir wheat
Sumber :
VIVA.co.id - Meski kita mengetahui bahwa alkohol tidak baik untuk kesehatan, tapi ternyata, alkohol di dalam bir dapat membuat rambut kita lebih halus dan indah.
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Bir terbuat dari fermentasi gandum. Ini yang membuat bir kaya akan vitamin B yang dapat menutrisi kulit kepala dan rambut. Bir juga memiliki maltosa dan glukosa yang bekerja pada kutikula rambut untuk membuat rambut kuat dan bersinar alami. 
Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Jadi, coba ikuti cara merawat rambut menggunakan bir berikut ini, dilansir laman Boldsky:
Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut

Hangatkan bir

Tentu yang dimaksud bukan menghangatkan bir di atas kompor, melainkan membuatnya bersuhu ruangan. Anda bisa melakukan ini dengan meletakkan bir dan membiarkan embun es menguap. 

Bersihkan rambut

Seperti juga saat menggunakan masker rambut, Anda terlebih dulu harus membersihkan rambut. Keramaslah seperti biasa, namun jangan gunakan kondisioner.

Gunakan bir

Alih-alih kondisioner, gunakan bir hangat tadi sebagai bilasan terakhir setelah mencuci rambut. Pijat kulit kepala selama beberapa menit, diamkan, lalu bilas dengan air.

Handuk hangat

Hangatkan handuk dengan mencelupnya di air hangat, lalu bungkus rambut yang telah selesai dibilas. Biarkan hingga handuk mendingin, keringkan rambut perlahan.

Lakukan selama beberapa kali dalam satu bulan, niscaya rambut akan terasa lebih lembut dan kuat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya