Empat Trik Agar Rambut Kriwil Tetap Indah

Rambut keriting.
Sumber :
  • Istimewa/Hair Salon Como
VIVA.co.id -
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
Wanita mana yang tak pernah bereksperimen dengan rambutnya? Semua kaum hawa pasti menginginkan rambut yang indah dengan berbagai jenis penataan, namun tetap sehat dan lembut.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Salah satu jenis penataan rambut yang banyak digemari wanita adalah mengeriting rambut. Rambut keriting akan memberikan tampilan yang seksi dan segar.
Cara Sederhana agar Rambut Keriting Mudah Diatur


Tapi, di sisi lain, rambut keriting cenderung kering, kusam dan mudah kusut. Perawatannya pun lebih rumit dibanding rambut lurus.


Nah
, jika Anda baru saja mengeriting rambut atau pada dasarnya punya jenis rambut keriting, berikut ini adalah beberapa tips merawat rambut keriting agar tetap sehat dan indah, seperti yang dilansir dari
Times of India:


Hindari ikat rambut


Hindari mengikat rambut dengan ikat atau penjepit rambut sehari-hari, apalagi dalam waktu yang lama karena cenderung mengubah bentuk rambut. Untuk itu, biarkan rambut keriting Anda tergerai.


Gunakan kondisioner


Penggunaan kondisioner tidak memberikan dampak negatif pada rambut keriting Anda. Kondisioner juga tidak akan merusaknya. Anda bisa menggunakan kondisioner yang tepat setiap selesai keramas. Sebisa mungkin, pilih jenis kondisioner yang diperuntukkan bagi rambut yang telah terkena dengan bahan kimia.


Hindari hair dryer


Setelah mencuci rambut, pastikan Anda tidak mengeringkannya dengan
hair dryer
. Itu hanya akan membuat rambut menjadi kering dan rapuh. Biarkan rambut mengering secara alami.


Lindungi rambut


Paparan sinar Matahari tak hanya dapat merusak kulit, melainkan juga rambut Anda. Untuk itu, lindungi rambut dengan scarf atau selendang saat berkegiatan di luar ruangan. Anda juga bisa mengenakan penutup rambut saat berenang untuk menghindari paparan klorin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya