Wanita, Ini Tanda Kulit Anda Dehidrasi

Wanita bercermin.
Sumber :
  • Ist/Fotolia
VIVA.co.id -
Ketahui Perbedaan Kulit Kering dan Dehidrasi
Memiliki kulit yang sehat adalah impian setiap orang. Namun masalahnya masih banyak orang yang tidak sadar untuk menjaga kesehatan kulit itu sendiri.

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Begitu banyak permasalahan yang dihadapi pada kulit salah satunya seperti kulit kering. Masalah pada kulit ini sangat jarang diperhatikan padahal bila didiamkan terus menerus dapat berakibat fatal, seperti keriput dan penuaan dini.
Cara Keringkan Kulit Wajah dengan Benar dan Aman


Walaupun tanda-tanda ini tidak kasat mata, tapi hal tersebut bisa dirasakan. Bila Anda merasa kulit Anda berminyak namun tampak kering dan kaku itu artinya kulit Anda dehidarasi


"Mengalami kulit dehidrasi sebenarnya memiliki efek yang tidak baik bila dibiarkan. Salah satu tandanya wajah akan terlihat kusam dan kering. Hal itu disebabkan kurangnya mineral," ujar dr. Aryani Sudharmono SPKK(K), FINS-DV, FAADV saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat belum lama ini.


Selain itu, Aryani menambahkan bahwa kulit yang terlihat normal tentunya juga memerlukan hidrasi. Hal tersebut untuk menjaga elastisitas kulit agar bertahan lebih lama.


Mengingat cuaca di Indonesia yang berlimpah sinar matahari, sangat disarankan untuk menggunakan pelembab yang baik dan minum air putih yang cukup. Bagi Anda yang mengalami kulit yang dehidrasi diharuskan membersihkan wajah 3 kali sehari pada pagi, siang dan malam.


Selain itu, pemakaian tabir surya dengan sun protection factor (SPF) juga penting untuk melindungi kulit dari bahaya buruk sinar matahari. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya