Tips Merawat Rambut untuk Kulit Kepala Berminyak

Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Banyak wanita melakukan perawatan rambut demi menjaga penampilan. Namun, terkadang hal itu terkendala kondisi kulit kepala yang sensitif. Untuk itu, Anda harus jeli dalam memilih dan melakukan perawatan rambut. Untuk perawatan kulit kepala berminyak, mereka bisa melakukan creambath dan masker.

Cara Cegah Ketombe Bagi yang Berhijab

Pada dasarnya, creambath dapat membantu memerbaiki rambut dari inti terdalam, guna mengembalikan kesegaran dan revitalisasi. Namun, jangan lakukan creambath terlalu sering.

"Sebaiknya lakukan creambath seminggu sekali untuk kulit kepala berminyak. Selain itu, gunakan produk berbahan asam amino keratin dan omega-6 dari minyak nabati passiflora. Sebab hal tersebut dapat mengurangi produksi minyak berlebih," ujar Risa Trisanti, Senior Brand Manager dari Makarizo Energy, ditemui di Jakarta Pusat, Selasa, 24 November 2015.

Tips Hindari Kesalahan dalam Menata Rambut

Risa menambahkan, untuk keramas sebaiknya gunakan air dengan suhu normal atau air dingin agar kulit kepala terasa segar. Saat mencuci rambut pun lakukan dua hari sekali dan fokuskan pada tiap helai rambut, bukan kulit kepala.

Untuk perawatan, balurkan masker alami, seperti minyak zaitun dan lidah buaya untuk kulit kepala dan rambut. Diamkan 15 menit lalu bilas hingga bersih. Kandungan dalam minyak zaitun dapat membantu mengurangi kadar minyak di kulit kepala.

Mengecat Rambut Ketika Hamil Amankah?

(mus)

ilustrasi creambath

Tips Mengajarkan Anak Merawat Rambut

Sebaiknya anak juga, agar terbiasa merawat rambutnya sejak kecil.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016