Tips Melakukan Facial Demi Hasil Maksimal

Sumber :
  • Freestockphotos
VIVA.co.id
Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial
- Memiliki wajah bebas komedo dan kotoran adalah dambaan setiap wanita. Banyak cara yang dapat dilakukan demi memeroleh wajah bersih dan sehat, salah satunya adalah dengan facial.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Para ahli menyarankan, facial adalah cara terbaik menyingkirkan kulit kering dan pori-pori besar, yang suatu saat akan menimbulkan jerawat dan infeksi kulit lain. Berikut, beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum facial dilakukan, dilansir dari
Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin
Boldsky.

Pengelupasan


Sebaiknya lakukan exfoliate atau pengelupasan pada wajah seminggu sebelum facial. Pengelupasan kulit ini membantu menyingkirkan kulit kering dan mati pada wajah. Hal ini akan membuat wajah berseri dan terlihat segar.


Hidrasi kulit


Menghidrasi kulit juga tidak boleh ditinggalkan, sebab hal itu kunci untuk melindungi kulit dari semua jenis bahaya. Minumlah delapan gelas air putih setiap hari, untuk mencegah kulit kering dan kusam. Sebaiknya bersihkan wajah tiga kali sehari. Hal ini akan membantu menghilangkan kotoran dari pori-pori.


Bersihkan wajah


Bersihkan wajah sebelum facial. Anda dapat menggunakan gel wajah buatan sendiri atau sabun ringan untuk membersihkan pori-pori. Hal ini diyakini efektif mencegah infeksi kulit setelah facial.


Hindari memijit jerawat

Hal yang perlu diingat bahwa memijit jerawat, sesuatu yang hanya akan menyebabkan infeksi dan membuatnya lebih berkembang. Ingat, ini salah satu hal yang tidak boleh dilakukan sebelum dan sesudah facial.


Hindari waxing


Bagi yang ingin melakukan facial sebaiknya hindari waxing pada wajah terlebih dahulu. Sebab hal tersebut akan membuat wajah lebih sensitif. Karena saat waxing pori-pori akan terbuka dan tidak jarang membuat iritasi.


Hindari produk kimia


Sebelum akan facial, hindari produk berbahan kimia. Kandungan dari bahan kimia akan mengganggu hasil dariĀ  facial, di mana kulit akan menjadi kering dan kaku.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya