Enam Cara Alami Usir Kutil di Kulit

Kulit Pisang.
Sumber :

VIVA.co.id - Setiap orang, terutama wanita selalu ingin tampil cantik dan menarik. Tetapi, tak semua bisa berjalan sesuai harapan. Terkadang ada saja masalah kulit yang merusak penampilan, salah satunya adalah kutil. Tumbuhnya kutil di kulit sangat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri. 

Trik Hilangkan Kutil dengan Kulit Pisang
Sejumlah faktor diklaim menjadi penyebab munculnya kutil. Salah satunya karena adanya penularan virus yang menempel pada kuku saat menggaruk. Virus itu akan membuat kutil menyebar dan tumbuh pada kulit. 

Tetapi, tak perlu khawatir. Banyak cara untuk menghilangkan masalah kulit tersebut. Berikut ini, beberapa bahan alami yang bisa membantu Anda mengusir kutil seperti dilansir dari Boldsky:

Cara Hilangkan Kutil dengan Sabun Colek dan Kapur Sirih

Minyak pohon teh

Minyak pohon teh dikenal sebagai obat yang ampuh untuk perawatan kulit. Minyak ini diyakini dapat membantu mengatasi kelainan pada kulit, seperti tahi lalat dan kutil. 

Enam Cara Ampuh Hilangkan Kutil

Untuk menghilangkan kutil, celupkan kapas dalam minyak pohon teh dan gosokkan pada kutil. Ulangi cara ini selama seminggu maka kutil akan menghilang.

Minyak jarak

Buatlah pasta dari minyak jarak, perasan lemon dan baking soda. Campurkan bahan-bahan ini dengan baik dan terapkan pada kutil yang tumbuh hingga kering. Setelah 15 menit, cuci hingga bersih. Ini merupakan salah satu cara terbaik untuk pengobatan menyingkirkan kutil di kulit.

Lemon

Perasan lemon mengandung asam sitrat sehingga hal ini dapat membantu untuk menguraikan sel-sel dalam kutil. Oleskan perasan lemon pada kapas dan terapkan pada kulit yang bermasalah. 

Kulit pisang

Kulit pisang merupakan pilihan lain untuk menyingkirkan kutil. Terapkan dan bungkuslah kutil dengan kulit pisang, seperti diperban. Biarkan selama semalam. Ulangi proses ini setiap hari untuk menyingkirkan kutil dari permukaan kulit.

Bawang putih

Irislah bawang menjadi potongan-potongan kecil dan rendam bawang tersebut dengan air garam selama semalam. Kemudian giling bawang hingga menjadi sebuah pasta, lalu erapkan pada kulit yang bermasalah. Biarkan pada kulit selama 2-3 jam dan bilas dengan air dingin, maka kutil akan memudar.

Biji fenugreek 

Antioksidan yang terkandung dalam biji fenugreek dapat membantu menghilangkan kutil dengan mudah. Rendam biji fenugreek dalam air selama semalam dan minum air keesokan harinya pada waktu perut kosong. 

Cara lainnya, Anda bisa mengunyah satu sendok teh biji tersebut setiap hari. Hal ini membantu dalam menyingkirkan kutil secara efektif.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya