Efek Samping Waxing di Wajah

Sumber :
  • Freestockphotos

VIVA.co.id - Para wanita tentu sangat menyadari tentang keindahan wajah mereka. Untuk menunjang penampilan agar terlihat mesra, kaum wanita pun melakukan waxing atau menghilangkan bulu di sekitar wajah. 

Lima Langkah Agar Waxing Tak Terasa Sakit

Sekarang pertanyaannya, apakah waxing berbahaya untuk wajah? Penting untuk Anda ketahui bahwa waxing pada wajah memiliki efek samping. 

Berikut ini, beberapa masalah yang akan ditimbulkan saat melakukan waxing di wajah seperti dilansir dari Boldsky:

10 Tips Hasil Mencukur Bertahan Lama

Nyeri dan kemerahan

Saat hendak melakukan waxing, tentunya Anda tidak akan dapat menghindari rasa sakit. Sebab, wajah merupakan bagian tubuh lebih halus daripada bagian tubuh lainnya. Selain itu, setelah waxing akan timbul benjolan merah pada kulit yang terlihat mengerikan.

Wanita, Perhatikan Lima Hal Ini Sebelum Waxing

Pendarahan

Waxing pada wajah dapat membuat darah pada kulit Anda keluar. Banyak wanita sering mengalami pendarahan setelah waxing pada wajah mereka. Hal ini terjadi karena lapisan tipis pada kulit akan terlepas bersama rambut halus.

Alergi dan infeksi

Jika kulit Anda terlalu sensitif, sebaiknya jangan lakukan waxing, karena dapat menyebabkan infeksi kulit. Selain itu, untuk menggunakan produk waxing lakukan tes terlebih dahulu agar tidak menyebabkan reaksi alergi pada wajah Anda.

Jerawat dan ruam

Jika memiliki jenis kulit berminyak, maka Anda memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengalami jerawat dan ruam setelah waxing. Rambut yang hadir pada wajah mencegah sekresi berlebihan dari sebum. Jika dihilangkan, maka sekresi minyak dapat meningkat sehingga menimbulkan jerawat.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya