Evolusi Batik Pacitan Jadi Busana Modern

Stephanus Hamy
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Desainer kenamaan, Stephanus Hamy belum lama ini menampilkan koleksi terbarunya pada ajang IPMI Trend Show 2016. Maestro tenun dan batik tersebut mengusung koleksi yang bertemakan Pacitan.

Atribut PDIP Dibuat Fashion Show Guna Meriahkan Peresmian Kantor Banteng Muda Indonesia

Menurutnya, tema Pacitan diambil karena terinspirasi oleh keindahan Kota Pacitan, Jawa Timur. Tak lupa, dia juga menuangkan idenya dengan mengangkat kain khas batik yang memiliki daya pikat tersendiri.

Pada koleksi terbarunya ini, Stephanus mengangkat batik tulis khas Pacitan dengan warna alam yang mengesankan. Keindahan batik tersebut juga mengevolusi motif cicak dan kupu-kupu dalam kemasan modern.

Wadahi Jual Beli Online, J&T Express Hadirkan J&T Fashion Week

"Pada ajang ini saya menampilkan 24 koleksi adaptif dengan berbagai motif, seperti warna alam yaitu cokelat, krem dan biru dongker. Untuk persiapannya sekitar lima bulan," ujar Stephanus saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Selasa, 1 Desember 2015.

Dia menambahkan, motif tersebut juga berpadu dengan keindahan floral, seperti dedaunan dan bunga. Sementara, untuk siluet lebih mengarah pada sentuhan klasik modern berpadu dengan warna pupus dan indigo.

5 Artis Hadir di Fashion Show Emmara, Siapa Lebih Kece?

Kepiawaian Stephanus sangat terlihat dari kemasan potongan koleksi yang ringan dan terstruktur. Untuk pemilihan bahan Stepahanus memilih jacquard, lace dan sequin. 

(mus)

 Cinta Laura dengan Kendall Jenner dan Camila Cabello

Cinta Laura Bareng Kendall Jenner dan Camila Cabello di Paris, Hebohkan Netizen

Tidak hanya foto, Cinta Laura juga mengunggah video yang menampilkan dirinya tengah berjalan di runway acara tersebut yang digelar tidak jauh dari icon kota Paris.

img_title
VIVA.co.id
2 Oktober 2023