Tiga Langkah Mudah Menapaki Bisnis Industri Fesyen

Ilustrasi fashion show
Sumber :
  • VIVA / Lynda

VIVA.co.id - Mendalami dunia fesyen memang terhitung susah-susah gampang. Banyak hal yang perlu dipelajari, guna mendapatkan sesuatu yang diinginkan.

Rihanna Luncurkan Alas Kaki Faux Fur untuk Puma

Desainer muda yang ingin melebarkan sayap tentu perlu persiapan yang matang. Beberapa persiapan tersebut haruslah disandingkan dengan sebuah proses yang panjang.

Meski terkesan rumit, namun cara ini diyakinki sebuah langkah pasti, agar hasil karya dapat dikenal perlahan-lahan. Mengenai hal ini, desainer ternama Ivan Gunawan, mengatakan para desainer yang ingin dikenal juga perlu memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Yuk, Berburu Fesyen Muslimah di Hijab Day

"Hal utama yang perlu diperhatikan para desainer baru agar mudah dikenal, yaitu mempromosikan karyanya lewat dunia maya. Itu merupakan langkah mudah dan dijamin efektif, agar mudah dikenal," ujar Ivan Gunawan kepada VIVA.co.id, saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 12 Februari 2016.

Ivan menambahkan, setelah mempromosikan lewat dunia maya, para desainer yang baru menggeluti bisnis fesyen bisa menggelar fashion show. Dari acara tersebut, para awak media dan tamu undangan jadi lebih mengetahui dengan detail, lini dan DNA apa yang desainer baru itu tampilkan.

Ivan Gunawan Pamer Koleksi Kombinasi Garis dan Batik

Terakhir, yaitu dengan cara melakukan pameran. Hal ini tak kalah penting, karena dapat mengangkat nama dan mengetahui respon para konsumen dengan koleksi yang ditawarkan. (ase)

Alyssa Soebandono

Gaya Busana Alyssa Soebandono ala Hollywood Era 50-an

Alyssa kenakan hijab milik Shafira bertemakan Fashion Sinematic.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016