Terungkap, Standar Cantik di Korea Selatan

Yoon Eun Hye
Sumber :

VIVA.co.id – Terungkap, Standar Cantik di Korea SelatanKorea Selatan bukan hanya dikenal karena budaya dan seninya, tapi juga karena kecantikan wajah dan kulitnya. Bagi Korea, penampilan fisik sangatlah penting, apalagi jika ingin terjun ke dalam industri hiburan.

Tren Alis Mata Korea Masih Diminati Tahun Depan

Tidak heran, Korea disebut-sebut sebagai negara yang memiliki klinik kecantikan dan operasi plastik terbaik di dunia. Banyak orang yang berbondong-bondong 'mengubah' wajahnya agar terlihat cantik.

Bagaimana standar cantik versi orang Korea? Berikut dilansir Eat Your Kimchi.

Eksperimen Lily Collins dengan Tren Kecantikan Korea

1. Kelopak Mata Ganda
Double eyelid atau kelopak mata ganda menjadi bagian wajah yang paling penting bagi orang Korea, terutama para wanitanya. Kebanyakan terlahir memiliki mono eyelid, tidak mengherankan jika klinik operasi penambahan kelopak mata ramai dikunjungi. Artis yang memiliki mono eyelid antara lain Gain dan Rain. Meski tidak berkelopak mata ganda, para artis ini justru memiliki pesona yang lebih alami.

2. Bentuk Wajah V
Tidak seperti di belahan dunia lain di mana wajah seseorang bentuknya beragam, seperti bulat, oval, panjang, dan lain sebagainya, di Korea, hanya wajah dengan bentuk V yang akan disebut cantik. Bagaimana jika seseorang tidak terlahir dengan bentuk wajah V? Klinik operasi plastik terbuka untuk siapa saja di Korea.

Daftar Aktris Korea yang Cantik Alami Tanpa Operasi Plastik

3. Dahi yang Bulat
Tak banyak orang memuji kecantikan dari dahi seseorang. Tapi di Korea, dahi yang bulat sangat disukai. Artis yang memiliki dahi bulat antara lain Han Ga In dan Song Ji Hyo.

4. Alis yang Tinggi
Selain itu, alis yang posisinya cukup tinggi akan lebih menarik dibading alis yang letaknya dekat dengan mata. Seorang blogger kecantikan Korea menyebut, posisi alis yang tinggi menciptakan keseimbangan dan harmoni pada wajah.

5. Kepala yang Kecil
Ukuran kepala pun menjadi standar kecantikan di Korea. Orang Korea lebih menyukai kepala yang kecil karena membuat tubuh lebih proporsional. Apalagi, tinggi badan orang Korea seperti rata-rata tubuh orang Asia yang pendek.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya