Cara Kencangkan Kulit Kendur Usai Bobot Susut

Kulit wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Menurunkan berat badan dan memiliki tubuh ideal adalah impian semua wanita. Namun, seiring dengan berkurangnya berat badan alias bobot tubuh, kulit yang tadinya kencang juga ikut mengendur. Keluhan kulit menjadi mengendur adalah satu-satunya efek samping dari penurunan berat badan yang drastis, sehingga membuat kulit kehilangan elastisitas.

Tidur Panjang Saat Puasa, Bahaya Kulit Kering Mengintai

Hasilnya, akan membuat penampilan kurang menarik, dan kulit kendur bisa jadi mempengaruhi kepercayaan diri. Tapi tidak perlu khawatir, karena masalah ini memang sangat umum terjadi pada kebanyakan orang yang berurusan dengan penurunan berat badan.

Berurusan dengan masalah ini usai berat badan susut bukanlah hal mudah. Bahkan, mayoritas orang menjalani sejumlah bedah kecantikan untuk kembali mendapatkan keelastisitasan kulit dan menghilangkan kulit kendur. Padahal, beragam cara alami juga bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini.

Usai Perawatan Kulit di Dokter, Wajib Perhatikan Hal Ini

Selain menggunakan kandungan alami untuk melawan kulit kendur, pengobatan ini juga telah dicoba dan diuji jauh lebih aman dan bisa diandalkan ketimbang mesti memilih pisau bedah. Berikut ini pengobatan alami tersebut, seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Pijat

Cara Mudah Bikin Wajah Tirus dan Kencang Tanpa Operasi

Memijat daerah yang kendur bisa mengencangkan kulit. Pijat dengan minyak esensial untuk meningkatkan sirkulasi darah dan membuat kulit lebih kencang

2. Lembabkan dua kali sehari        

Untuk membuat kulit lebih kencang, gunakan pelembab yang lembut dua kali sehari. Ini sangat signifikan meningkatkan tekstur kulit dan mengobati pertumbuhan sel kulit baru. Lakukan pada pagi hari dan sebelum tidur.

3. Pastikan cukup minum

Cara sederhana, namun sangat berguna untuk mengencangkan kulit adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Asupan air yang cukup akan bekerja meningkatkan elastisitas kulit dan penampilan secara keseluruhan.

4. Hindari sinar matahari

Sudah banyak diketahui bahwa paparan sinar matahari berlebihan bisa merusak kulit, Sinar UV yang berbahaya bisa mengendurkan kulit. Itulah sebabnya penting untuk tetap terlindung dari sinar matahari.

5. Pijat dengan minyak almond

Minyak ini sering digunakan untuk mencegah stretch mark. Namun sedikit yang tahu bahwa ini bisa efektif untuk mengencangkan kulit kendur. Ambil beberapa tetes minyak dan pijat pada daerah tersebut. Lakukan tiap hari untuk hasil optimal.

6. Lulur garam laut

Garam laut adalah pengelupas alami yang bisa secara efektif membuat kulit kendur tambak lembut dan lentur. Selain itu, dapat merangsang sirkulasi darah dan membuat kulit lebih kencang.

Di samping itu, pertahankan gaya hidup sehat dan jauhi junk food. Sebagai gantinya, konsumsi makanan yang baik untuk kulit. Lihatlah efek dari pengobatan ini untuk mengencangkan kulit pascapenurunan berat badan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya