Empat Alasan Mengejutkan Keriput Lebih Cepat Muncul

Ilustrasi wanita saat musim hujan
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Lima Minyak Alami Ini Bisa Singkirkan Keriput
- Jika Anda masih muda, namun sudah memiliki keriput lebih banyak dibanding dengan orang yang usianya lebih tua dari Anda, itu berarti Anda mengalami tanda-tanda penuaan dini. Tanda-tanda penuaan pada kulit ini bisa membuat penampilan Anda menjadi tidak menarik. 

Wanita, Ini Trik Ampuh Lawan Keriput

Banyak faktor yang dapat menyebabkan terjadinya penuaan dini pada kulit, seperti keturunan. Dan jika merasa bahwa Anda sudah melakukan perawatan kulit, namun keriput masih tetap muncul di usia muda, kemungkinan ada faktor mengejutkan lainnya, berikut ini seperti dikutip dari
Posisi Tidur Bisa Sebabkan Keriput
Boldsky .


1. Tidak menggunakan tabir surya

Banyak orang merasa bahwa tabir surya tidak begitu penting, sehingga mereka tidak menggunakannya secara teratur. Padahal, radiasi ultarviolet (UV) sangat berbahaya untuk kulit dan dapat merusak kualitas sel-sel kulit, sehingga dapat mempercepat proses penuaan kulit.


2. Merokok terlalu banyak

Merokok banyak memberi efek yang kurang baik untuk kesehatan. Kebiasaan merokok juga dapat memperbanyak kerutan di sekitar mulut Anda, karena keseringan mengerucutkan bibir saat merokok.


3. Terlalu sering pesta

Terlalu banyak minum alkohol, mengonsumsi narkoba dan pesta, sehingga waktu istirahat menjadi berkurang dapat menyebabkan gangguan kesehatan secara menyeluruh dan juga memburuk kondisi kulit, sehingga dapat menyebabkan keriput.


4. Berada di kota sibuk

Jika Anda tinggal di sebuah kota yang sibuk dan berpolusi, maka kemungkinan akan lebih cepat mengalami penuaan dini dibanding mereka yang tinggal di lingkungan sehat dengan udara yang bersih.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya