Trik Tampil Kasual Saat Idul Adha

Koleksi busana muslim Uniqlo dan Hana Tajima
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Tidak lama lagi umat muslim di dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Pada momen ini tentu setiap orang akan memberikan tampilan bersih dan suci saat menjalankan salat Idul Adha.

Sudah 8 Tahun Berhijab, Dewi Sandra Terus Belajar Berbusana Muslim

Berbeda dari Hari Raya Idul Fitri, yang identik dengan pakaian serba baru dan seragam keluarga, Lebaran Idul Adha tidak demikian.

Menurut desainer Tuti Cholid, penampilan saat Idul Adha tidak perlu berlebihan. Itu karena momen ini cenderung lebih santai, sehingga sebaiknya gunakan busana kasual.

6 Desainer Tanah Air Siap Tampil di Paris Fashion Week 2018

"Sebetulnya untuk Idul Adha itu kita bisa berpenampilan kasual karena momen ini kita lebih bersosialisasi bersama para tetangga. Momen ini bisa dikatakan berbeda dengan perayaan Idul Fitri yang notabene banyak melakukan tradisi mudik dan banyak bertemu sanak saudara untuk silaturahmi," ujar Tuti kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dia menambahkan, sebaiknya manfaatkan busana lama, namun nyaman dengan trik padu padan yang benar, sehingga penampilan Anda terlihat lebih modis. Sebagai contoh, Anda bisa memadupadankan busana muslim dengan denim, blus, outer serta menerapkan kreasi hijab sederhana.

Bocoran Tren Baju Lebaran dari Zaskia Sungkar

Untuk pilihan warna, Tuti menyarankan agar memakai warna dingin, seperti hijau, biru muda, biru tua dan ungu.  Itu karena Idul Adha di Indonesia jatuh pada saat musim panas.

Sementara untuk bahan bisa memilih katun, sutra dan linen. Sebab, bahan tersebut sangat adem, nyaman dan tepat untuk musim panas.

ISEF 2021

Produk Busana Muslim Indonesia Siap Ramaikan Negara Turki

Indonesia tengah menyiapkan diri untuk menjadi kiblat busana muslim dunia. Salah satu yang dilakukan adalah memasarkan produknya ke luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
29 Oktober 2021