Tips Merawat Tas Vintage Bermerk ala Blogger Diana Rikasari

Fashion blogger, Diana Rikasari.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Persentase pembelian tas branded yang diproduksi dari puluhan tahun lalu (vintage), terbilang cukup besar. Namun, banyak orang yang masih ragu membelinya karena merasa kesulitan merawat tas tersebut.

5 Tips Memadukan Celana Kulot dan Kemeja

Beberapa tas tersebut biasanya sudah terlihat agak kusam dan warnanya tak lagi semenarik tas pada umumnya. Tapi Anda bisa membuat kulit tas vintage kembali mengkilap dengan cara mudah, yakni hanya dengan sebuah tisu basah.

"Kalau bisa belinya (tas vintage) yang bahan kulit. Nah, kalau agak buluk warnanya, bisa dilap pakai tisu basah saja seminggu sekali, nanti pasti balik mengkilap lagi," ujar fashion blogger Tanah Air, Diana Rikasari pada VIVA.co.id saat ditemui di beberapa waktu lalu.

Tanda Kedewasaan Diana Rikasari Lewat #88LOVELIFE

Kemudian, Diana juga menyarankan agar koleksi tas vintage sebaiknya tidak disimpan di dalam lemari yang tertutup. Hal itu akan membuat barang menjadi lembap.

"Sebisa mungkin aku simpan di luar biar kena angin. Karena kalau di dalam lemari itu bisa lembap," ujarnya.

Mimpi, Gairah dan Prioritas Diana Rikasari

Meski demikian, ia menyarankan agar kebersihan tas tetap dijaga sehingga terhindar dari penumpukan kotoran. Untuk bagian kulit tas yang sudah ada kecacatan, Diana menyarankan untuk membiarkan hal tersebut.

"Kalau ada baret, mungkin bisa recolouring biar menutupinya. Tapi saran aku enggak usah dan biarkan saja untuk menjaga keaslian kulit asli tas itu," katanya.

Diana Rikasari bagikan tips membuat masker kain.

DIY Masker Kain Lucu Ala Fashion Blogger Diana Rikasari

Cara bikin sendiri masker kain ala Diana Rikasari.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2020