Tahapan Make-up Peserta Jember Fashion Carnaval

Jember Fashion Carnaval
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Gelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) 2016 yang ke-15, mengundang decak kagum bagi setiap penonton. Acara yang telah berlangsung sejak 24-28 Agustus 2016 ini, menampilkan banyak aksi, mulai dari parade kostum budaya Indonesia yang begitu megah.

Ada yang Baru di Jember Fashion Carnaval 2020

Bertajuk Revival, parede busana yang berlangsung selama lima hari berturut-turut ini memiliki konsep dan tema yang berbeda-beda dengan menampilkan sekitar 2.000 kostum. Tidak hanya kostum make-up yang diterapkan setiap peserta, juga menjadi sorotan khalayak.

Itu lantaran, para peserta melakukan make-up sendiri atas dukungan Sariayu Martha Tilaar. Para peserta yang sudah dibekali ilmu tata rias sebelum tampil untuk karnaval ini diwajibkan menampilkan make-up yang begitu apik sesuai tema konsep busana yang mereka kenakan.

Curhat Cinta Laura soal Desainer JFC 2019

Menurut Vonny Rosemerry, perwakilan Sariayu Martha Tilaar biasanya para peserta akan menggunakan beberapa item kosmetik, meliputi pembersih, penyegar, pelembap, alas bedak, bedak padat, eyeshadow, lipstik, pensil alis, maskara dan eyeliner.

"Untuk mendukung kostum yang mereka kenakan, tentunya penerapan make-up telah menjadi kebutuhan khusus dan tidak akan bisa lepas. Para peserta biasanya akan membutuhkan pembersih, penyegar, pelembap, alas bedak, bedak padat, eyeshadow, lipstik, pensil alis, maskara dan eyeliner," ujar Vonny Rosemarry, Perwakilan Sari Ayu Martha Tilaar di Jember, Jawa Timur, Minggu, 28 Agustus 2016.

Kostum Diprotes FPI dan MUI Saat JFC, Cinta Laura Heran

Vonny menambahkan bahwa adapun tahapan make-up yang digunakan, seperti pemakaian pelembap terlebih dahulu. Kemudian, terapkan alas bedak yang dicampur berbasis creamy dan cair.

Setelah itu, para peserta akan diberi shading dan di lanjut dengan penerapan loose powder, serta compact powder. Alis para peserta juga harus dibentuk dengan pensil alis untuk mempertegas karakter dan pulaskan juga eyeshadow dan eyeliner.

Setelah riasan mata selesai, gunakanlah maskara untuk melentikkan bulu mata, dan terapkan blush on dan lipstik sebagai hasil akhir. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya