Felicia Hwang Siap Pakai Kostum Dewi Shinta Seberat 10 Kg

Felicia Hwang dengan kostum Dewi Shinta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bimo Aria

VIVA.co.id – Ditugaskan untuk maju mewakili Indonesia di ajang Miss International, Puteri Indonesia Lingkungan 2016, Felicia Hwang, telah melakukan banyak persiapan. Termasuk salah satunya, mempersiapkan kostum unik bernuansa khas Indonesia.

Aksi Ivan Gunawan Tampil di Kontes Kecantikan Thailand, Netizen: Peri Kecil Ayah

Dia ajang yang bakal digelar di Tokyo Dome City Hall, Jepang, 27 Oktober mendatang itu, Felicia pun mengaku, bakal tampil dengan kostum Dewi Shinta  di Ajang Miss International 2016

Kostum Dewi Shinta sendiri, merupakan kostum yang diadaptasi dari busana nasional adat Bali rancangan desainer ternama dibalik Jember Fashion Carnaval, Dydan Fariz.

Trik Puteri Indonesia Farhana Nariswari Hadapi Julidnya Netizen: Aku Ajak Ngobrol

"Saya mengambil tema Dewi Shinta karena ini menjadi inspirasi yang bisa menginspirasikan semua wanita,   di Indonesia khususnya, yang semua terobsesi menjadi Shinta yang mempesona ke seluruh dunia," kata Dydan saat ditemui di Taman Sari Royal Spa Herittage, Jakarta Pusat, Rabu, 28 September 2016.

Dengan busana yang didominasi dengan warna emas dan juga hitam, lengkap dengan sebuah mahkota berwarna emas, Felicia tampil begitu cantik dan anggun, sama seperti sosok Dewi Shinta yang ingin ditampilkan oleh Dydan.

Kostum Taburan Sate Ayam Melengang di Miss Grand International

Kostum yang terdiri dari berbagai ornamen seperti batu-batuan, serta bunga-bungaan ini dibuat Dydan dengan memakan waktu selama kurang lebih satu bulan. Sementara untuk berat dari total keseluruhan kostum nasional ini mencapai 10 kilogram.

Kostum yang cukup ringan jika dibandingkan dengan kostum nasional Indonesia yang bisa mencapai 30 kilogram.

Felicia sendiri merasa bangga bisa ikut serta  mewakili Indonesia di ajang internasional dengan membawakan kostum Dewi Shinta sebagai representasi perempuan Indonesia. Segala persiapan juga telah ia lakukan, hingga persiapan 'menjelma' menjadi Dewi Shinta.

"Sebenarnya sebelum mengenakan saya harus mengetahui karakter Dewi Shinta dan ceritanya. Kan Dewi Shinta dikenal sebagai sosok yang cantik dan lemah lembut," kata Felicia.

Ia pun mengaku siap untuk menampilkan yang terbaik, dan berharap bisa kembali membawa pulang penghargaan sebagai The Best National Costume, seperti yang juga pernah ditorehkan pada tahun 2014.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya