Cara Mudah Atasi Kulit Kusam

Kulit wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Salah satu permasalahan yang dialami wanita adalah kulit kusam. Tidak hanya menurunkan rasa percaya diri, kulit kusam juga bisa menimbulkan jerawat bahkan penuaan dini.

Wajib Tahu! 5 Kandungan Skincare yang Aman Buat Semua Jenis Kulit

Meski setiap 18 hari kulit selalu beregenerasi tapi seiring bertambahnya usia maka kemampuan sel-sel kulit pun akan menurun. Akibatnya, proses regenerasi pada kulit menjadi lebih lambat.

Untuk itu, perlu dilakukan perawatan yang berkesinambungan agar kulit kusam kembali menjadi cerah dan terjaga. Menurut ahli kecantikan, Astrid Fabiola, Anda harus memerhatikan pola hidup yang baik dan benar untuk mencegah timbulnya kulit kusam.

Merawat kulit dari Bahan Vegan

Perawatan dari dalam dan luar pun tidak boleh tertinggal. Pastikan Anda menerapkan krim harian yang tepat, seperti sabun cuci wajah, krim pagi dan malam, serta sunblock.

"Sebenarnya untuk mengatasi kulit kusam yang perlu diperhatikan adalah daily cream kita. Perhatikan saja mulai dari sabun cuci wajah, krim pagi, malam dan sunblock karena Indonesia kan sangat tropis," ujar Astrid.

Wajah Glowing Bebas Flek Hitam dan Jerawat di Hari Raya? Simak Tips Ampuhnya!

Dia menuturkan, meluangkan waktu ke tempat perawatan kulit untuk menyempurnakan penampilan. Anda bisa melakukan perawatan, seperti facial dan perawatan pencerahan lainnya.

Selain perawatan dari luar, Anda juga bisa melakukan perawatan dari dalam, dengan mengonsumsi makanan yang memiliki banyak kandungan vitamin C. Di samping itu, banyak minum air putih.

"Selain dari luar Anda pun dapat mengonsumsi makanan yang kaya vitamin. Namun disertai juga dengan minum air putih yang cukup," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya