Ini Cara Indonesia Promosi Pariwisata ke Mancanegara

Tim Kesenian Indonesia akan pentas di 3 negara bagian Inggris
Sumber :
  • VIVA.co,id/ Riska Herliafifah

VIVA.co.id - Seni pertunjukan menjadi media yang efektif untuk mempromosikan Indonesia di mata internasional. Untuk itu, Indonesia membawa tiga tim seni untuk tampil dalam UK National Tour 2015 - Discover Indonesia di Inggris.

Acara tersebut digelar selama satu bulan, mulai dari Agustus - September 2015.

Tiga tim yang terpilih merupakan hasil kurasi dari British Council dan Kementerian Pariwisata. Masing-masing kelompok memberikan persembahan berbeda.

Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata

Seperti Kande yang memainkan musik rock-etnik dari Aceh, Papermoon Puppet Theater, sebuah teater boneka kontemporer dari Yogyakarta, dan Soerya Soemirat, sanggar klasik Jawa dari Keraton Mangkunegaran Solo.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya, mengatakan, program UK National Tour 2015 - Discover Indonesia dapat memberi peran besar untuk mengangkat citra Indonesia.

"Inggris adalah salah satu pasar potensial pariwisata kita, karena itu kita membuat branding wonderful Indonesia di publik Inggris menjadi sangat penting," kata Arief dalam jumpa pers di Kementerian Pariwisata, Kamis, 30 Juli 2015.

Arief melanjutkan, proses kurasi cukup ketat, sehingga terpilih tiga kelompok tersebut.

"Yang datang waktu itu buyer ada 40 dan dari Inggris ada enam. Mereka melihat secara langsung kebudayaan Indonesia dan tergila-gila," tuturnya.

Nantinya, Tim Kesenian Indonesia juga akan berpentas di ibu kota tiga negara bagian di Inggris, yakni London, Cardiff, Edinburgh, dan juga Glasgow.

Rama Thaharani, produser tur Discover Indonesia mengatakan bahwa Edinburgh merupakan kota festival tertua dan terbesar. Selain itu, Edinburgh selalu menjadi pusat perhatian selama musim panas.

"Ratusan ribu wisatawan mancanegara berkunjung ke Edinburgh untuk merayakan kesenian. Ini akan menjadi langkah strategis untuk mengawali program UK National Tour - Discover Indonesia," kata Rama. (art)

Peluncuran Paket Wisata Maumere

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia

Ada serangkaian acara yang akan diadakan di Maumere.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016