Tembok Es ‘Game of Thrones’ Jadi Daya Tarik Wisata

Tembok Es Utara di Serial Game of Thrones
Sumber :
  • Istimewa/Game of Thrones Season 5
VIVA.co.id –
Unik, Serangga 'Naga' Ini Bernama Karakter Game of Thrones
Setelah lokasi syuting
Lords of The Rings
Lima Rekomendasi Toko Buku di Eropa
dan Harry Potter
Lima Serial TV Paling Laris Diunduh Secara Ilegal 2015
menjadi destinasi wisata populer, kini giliran Game of Thrones
yang mencoba keberuntungan tersebut.


Para pecinta keluarga Stark, Lannister atau Targaryen bisa mengunjungi tembok es utara atau The North Wall yang berlokasi di sisi utara Irlandia.


Tentu saja, tembok es tebal itu sebenarnya tidak nyata. Hanya fantasi sang penulis dan teknik grafis komputer yang membuat tembok tebal pemisah tujuh kerajaan di Westeros dan para wildlings serta white walkers, tersebut terlihat sungguhan.


Tapi, pemerintah Irlandia rupanya menginginkan ‘tembok’ itu untuk terus berdiri di lokasi syutingnya dan menjadi objek wisata.


Bahkan,
Belfast Telegraph
melansir otoritas Irlandia telah melayangkan surat resmi pada HBO guna mempertahankan tembok tersebut setelah syuting musik keenam serial populer itu usai.


“Ini merupakan lokasi syuting yang sangat luar biasa dan akan menarik banyak turis. Bayangkan jumlah bis dan manusia yang berhenti untuk melihat tembok ini,” kata anggota parlemen Irlandia Utara Sammy Wilson, dilansir
Telegraph.

Di dalam serial
Game of Thrones,
tembok utara merupakan benteng terakhir Westeros yang dijaga ketat oleh para Night Watch, anak buah Jon Snow. Kondisi iklim tembok utara yang dingin dan keras, sangat kontras dengan cuaca di selatan yang selalu cerah serta hangat.


Game of Thrones
sendiri telah mendatangkan banyak keuntungan bagi perekonomian Irlandia Utara, berkat meningkatnya kunjungan para turis yang merupakan fans serial. Selain tembok utara, mereka juga mengunjungi jalanan hutan di Stranocum atau jalanan utama King’s Road menuju ke King’s Landing, ibukota Westeros. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya