Melihat 'Keajaiban' Dinding Raksasa di Todra Gorge

Todra Gorge
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Indonesia memiliki lembah cantik Ngarai Sianok di Sumatera Barat. Karena keindahannya, Ngarai Sianok sangat terkenal. Jika di Indonesia punya Ngarai Sianok,  di Negeri Timur Tengah juga punya lembah yang juga cantik.

Unik, Jembatan Rel Kereta Ini Hanya Ada di Australia

Ngarai atau lembah itu bernama Todra Gorge, terletak di bagian timur Pegunungan Atlas di Maroko, dekat kota Tinerhir. Lembah ini melalui sungai sampai pegunungan sepanjang 40 kilometer.
Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar


Lembah yang bentuknya paling mengagumkan ada di sekitar 15 kilometer dari Tinghir. Di sini, sekitar 600 meter, dinding ngarai tertutup dengan jarak hanya 10 meter dari satu sama lain. Sedangkan dinding tebing yang terjal dan halus tingginya mencapai 160 meter di setiap sisi.


Dilansir dar
i Amusing Planet,
dinding batu raksasa ini sering disebut ajaib karena dapat berubah warna dalam satu hari. Lembahini dapat dilalui cukup mudah dengan berjalan kaki. Wisatawan dapat berhenti dan sesekali berfoto.


Sisi batu yang kuat dengan banyak permukaan yang tidak rata dapat dimanfaatkan untuk panjat tebing. Bahkan Anda dapat menghabiskan malam di sini di salah satu hotel kecil dan pondok-pondok yang penduduk setempat telah menyiapkannya dalam lembah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya