Purwakarta Bersiap Gelar Acara Budaya Dunia

Pemandangan Situ Wanayasa di Purwakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jay Ajang Bramena
VIVA.co.id
Menjelajahi Budaya Jawa di Museum Ullen Sentalu
- Delapan kesenian Tatar Sunda dan Cirebonan, digelar di sepanjang jalur Purwakarta, Jawa Barat. Lokasinya dimulai dari Jalan Jendral Sudirman, Pasar Jumaah, dan Ruas jalan Kolonel Singawainata, Gedung Kembar. Kesenian yang digelar di sana, di antaranya Ketuk Tilu, Reog, Benjang, Tarling, Topeng Banjet, Wayang Golek, dan Tayuban.

Strategi Pemerintah Kembangkan Pariwisata Danau Toba

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengatakan, kesenian itu dihadirkan dari beberapa daerah di Jawa Barat. Kegiatan itu, selain untuk acara budaya rutin, juga untuk pemanasan acara lebih besar. "Ada delapan kesenian yang dihadirkan dari beberapa daerah di Jawa Barat, termasuk Purwakarta," kata Dedi beberapa waktu lalu.
Amankan Imlek, 1.750 Polisi Diterjunkan di Pontianak


Festival Tatar Sunda - Cirebonan ini juga masuk dalam rangkaian ualng tahun Purwakarta ke 142 dan Kabupaten ke 47. Acara itu juga salah satu rangkaian dari kegiatan Milangkala Purwakarta. Dedi tambahkan, sejumlah festival lain akan digelar akhir Agustus ini. Puncaknya Festival Dunia pada 29 Agustus 2015, menampilkan berbagai budaya dari 14 negara di luar Asia.


Laporan: Jay Ajang Bramena / Purwakarta



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya