Ini Waktu Terbaik Menikmati Liburan di Selandia Baru

Tekapo Selandia Baru
Sumber :
  • Free Wallpaper

VIVA.co.id - Selandia Baru merupakan negara yang berada di bagian Selatan Australia.

Menikmati Selandia Baru ala Sutradara James Cameron

Negara dengan Ibu Kota Wellington ini pernah menjadi negara terpencil dengan waktu yang cukup panjang. Maka dari itu,  di sana berkembang keanekaragaman hayati yang berbeda, baik itu tumbuhan maupun hewan.

Kini, Selandia Baru berubah menjadi negara dengan destinasi wisata yang sangat beragam. Meski tidak begitu jauh dari Indonesia, Selandia Baru memiliki empat musim. Ini karena letaknya yang berada di selatan bumi.

Ingin berpetualang di salah satu negeri paling aman ini? Steven Dixon, Regional Manager South East Asia Tourism New Zealand, menjelaskan bahwa musim terbaik untuk mengunjungi adalah saat musim semi dan gugur.


"Musim terbaik adalah saat semi dan gugur. Jadi tidak terlalu panas, anginnya masih sejuk. Penuh warna karena beberapa tumbuhan mengalami pergantian daun," kata Steven pada VIVA.co.id saat ditemui dalam acara #NZFAMILYTRIP Tourism New Zealand di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Agustus 2015.

Selandia Baru memiliki empat musim karena lokasinya yang berada di Laut Pasifik Selatan. Musim semi biasanya terjadi saat bulan September-November dengan suhu 12-22 derajat celcius.

Kisah Joe Taslim Jajal Olahraga Ekstrem di Selandia Baru

Sedangkan musim panas terjadi Desember-Februari dengam suhu 14-28 derajat celcius. Musim gugur pada Maret - Mei, suhunya 10-24 derajat celcius. Dan musim dingin pada Juni-Agustus dengan suhu 8-20 derajat celcius.

Bagi Anda yang ingin berlibur ke sana, ada baiknya merencanakannya dari sekarang. (ase)

James Cameron di Selandia Baru

Tempat Terindah di Selandia Baru versi James Cameron

Sutradara Avatar ini mengeksplor Selandia Baru untuk film dokumenter.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016