Tren Plesir 2015: Wisata ke Tempat Indah di Indonesia Timur

Kepulauan Derawan.
Sumber :
VIVA.co.id
Rekomendasi Tempat Camping Murah Pemandangan Indah di Semarang
-Travelling atau pelesir kini sudah menjadi gaya hidup dan kebutuhan, terutama bagi masyarakat yang tinggal di kota besar. "Menghilang" sejenak dan menikmati suasana berbeda, seakan menjadi terapi tersendiri untuk menyegarkan pikiran dan menyembuhkan penat.

Tagar Boikot Menggema, Netizen Ngeri Liburan ke Thailand

Tak heran, untuk membahagiakan diri, banyak orang melakukan liburan ke tempat-tempat dengan pemandangan alam yang indah. Dan kini,  Aliya Muafa, pendiri TripHemat.com mengatakan bahwa sejak lima tahun terakhir, travelling menjadi tren dan peminatnya semakin banyak.
Dear Millenial, Modal Rp50 Ribu Sekarang Udah Bisa Traveling


"Sejak 2010 tren travelling semakin tinggi. Untuk beberapa kalangan mereka mulai mencintai travelling dari yang dekat-dekat dulu," kata Aliya saat ditemui
VIVA.co.id
di acara Indonesia Travel Fair, JCC Jakarta Pusat, Jumat, 27 November 2015.


Lebih lanjut Aliya menjelaskan, tempat-tempat yang didatangi para traveler pemula biasanya Pulau Seribu, Bromo, Jogja, Semarang, Pulau Pahawang. "Kalau yang sudah senang travelling, trennya ke arah Indonesia Timur. Seperti  Flores, Sumba, Derawan, Takabonerate," kata Aliya.


Sedangkan bagi yang ingin pelesir bersama keluarga, mereka biasanya lebih memilih yang tidak terlalu memacu adrenalin. Tren yang berkembang saat ini daerah Jawa Timur, Belitung, Lampung menjadi destinasi favorit. Pulau Seribu pun masih tetap bertahan.


"Karena dekat juga dan kesibukan keluarga. Jadi biasanya nyari yang dekat tapi waktunya cukup," ujar Aliya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya