Mimpi Indonesia, Masuk 25 Besar Tempat Tujuan Wisata Dunia

Raja Ampat.
Sumber :
  • http://www.gongsol.com/wp-content/uploads/2014/02/raja-ampat-island-view.jpg
VIVA.co.id
Masuk Gua Kampret, Raline Shah Berbusana Calvin Stone
- Indonesia menargetkan masuk ke dalam peringkat 25 dunia  destinasi wisata pada tahun 2016. Diyakini potensi wisata dalam negeri masih menjanjikan jika dikelola dengan baik.

VIDEO: Teluk di Gorontalo Diserbu Turis yang Ingin Lihat Hiu

Deputi Empat Bidang Sumberdaya Manusia, Iptek dan Budaya Kementerian Koordinator Kemaritiman Safri Burhanudin mengatakan saat ini indonesia masih berada di peringkat 50 dari penilaian Word Economy Forum (WEF).
Surga Bentang Alam Raja Ampat, Ada di Teluk Kabui


"Tahun lalu kita peringkat 75, sekarang 50, tahun depan kita targetkan masuk 25 besar," kata Safri di kawasan industri Marunda Jakarta, Sabtu 28 November 2015.


Untuk mencapai target itu, kata Safri, dibutuhkan pembenahan dari berbagai fasilitas penunjang. Salah satunya adalah keramah-tamahan warga serta masyarakat dalam menjaga kebersihan.


Selain itu, pembangunan infrastruktur penunjang seperti kapal, pelabuhan, dan koneksi internet juga dibutuhkan demi menunjang kunjungan wisatawan.


"Kawasan wisata memerlukan toilet yang bersih, pencantuman harga yang transparan, kuliner yang lezat dan hiegenis. Apalagi di era media sosial, wisatawan dengan mudah bisa berbagi pengalaman di media sosial," katanya.


Terakhir, lanjut Safri, yaitu dari segi promosi. Untuk tahun depan, pemerintah bahkan mengalokasikan anggaran sebesar 2,5 Trilyun untuk promosi wisata.


"Selain perbaikan, kita juga membutuhkan promosi yang lebih banyak. Kita tidak main-main untuk mengembangkan potensi wisata Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya