Ini Dia Gedung Kantor Tertipis di Dunia

Sam Kee Building
Sumber :
  • Amusing Planet

VIVA.co.id - Saat banyak pemilik gedung berlomba membuat gedung pencakar langit dan gedung-gedung yang luas, tak demikian dengan bangunan Sam Kee di Vancouver, Kanada.

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Gedung yang berlokasi di 8 West Pender Street, di Vancouver, British Columbia, Kanada ini tercatat dalam buku rekor the Guiness Book of Records sebagai bangunan komersial tertipis di dunia. Seperti dilansir laman Amusing Planet, gedung Sam Kee awalnya dimiliki oleh pedagang China terkenal, Chang Toy.

Gedung ini masuk ke dalam buku rekor dunia sebagai gedung komersial tertipis di dunia. Gedung ini juga memiliki cerita sejarah, tidak hanya untuk desain arsitekturnya, namun juga karena perannya dalam mengembangkan konservasi sejarah Chinatown.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Bangunan yang hanya memiliki lantai dasar seluas 149 sentimeter ini telah mengalami dua kali restorasi. Restorasi pertama tahun 1966 dan yang kedua pada tahun 1986. Sam Kee memiliki pemandian umum di bagian dasar, dan juga kursi barber yang melayani komunitas China.

Saat ini, gedung-gedung ini dimiliki oleh pengusaha terkenal bernama Jack Chow. Dia juga memiliki peran penting dalam revitalisasi Chinatown.

Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

Baru-baru ini, status sebagai bangunan terkurus di dunia telah mendapat penantang baru di Pittsburg. Bangunan bernama "Skinny Building" memiliki luas hanya 157 sentimeter di semua lantai. Sedangkan Sam Kee memiliki luas bervariasi dari lantai ke lantai.

(mus)

Puzzle Unik Codex Silenda

Puzzle Unik, Siapa Bisa Pecahkan Teka-teki Supersulit Ini?

Nama puzzle ini Codex Silenda, dari kayu dan penuh teka-teki sulit.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016