Malam Ini, 1.000 Lampion Imlek Hiasi Langit Solo

Ilustrasi lampion
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Sodiq/ Solo

VIVA.co.id - Menyambut perayaan Imlek 2567, langit di kota Solo bakal dihiasi dengan 1.000 lampion. Penerbangan seribu lampion itu akan digelar di Benteng Vastenburg, Solo, Sabtu, 6 Februari 2016 mulai pukul 19.00-21.00 WIB.

Ketua Panitia Imlek Bersama Kota Solo tahun 2016, Suma‎rtono Hadinoto menjelaskan, penerbangan lampion menjadi salah satu rangkaian dari perayaan Imlek di Kota Solo. Dijelaskannya, panitia menyediakan 1.000 lampion untuk diterbangkan bersama-sama.

"Penerbangan lampion digelar di Benteng Vastenburg bersamaan dengan Solo Imlek Festival. Kami menyediakan sekitar 1.000 lampion untuk diterbangkan," kata Sumartono, Sabtu, 6 Februari 2016.

Sumartono menuturkan, acara penerbangan lampion ini terbuka untuk umum. Bagi yang ingin melakukan penerbangan lampion, maka pengunjung dapat membeli lentera itu seharga Rp20.000 tiap satu lampion.

"Acara ini terbuka. Bagi yang ingin menyalakan lampion bisa dibeli Rp20.000. Nanti selain itu, kami juga akan menerbangkan beberapa lampion air, " tutur Sumartono.

Tak sekadar menyalakan lampion, para pengunjung berkesempatan untuk menuliskan harapan melalui selembar kertas yang sudah disiapkan panitia.

Terdorong Faktor Global, Bursa Asia Pasifik Melemah

"Jadi, nanti pengunjung bisa menuliskan 'make a wish' (harapan) untuk kemudian diterbangkan bersama lampion," ujarnya.

Perayaan imlek di Kota Mataram.

Peringatan Imlek Terbesar di Indonesia Digelar

Bendera merah putih tampak membentang di acara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2016