Terungkap, Lima Gedung Termahal di Dunia

Menara Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia.
Sumber :
  • Syamsul Bahri Muhammad/Reuters

VIVA.co.id - Di dunia terdapat gedung-gedung yang dibuat dengan biaya fantastis. Tidak hanya di Eropa, gedung tersebut bahkan ada yang terletak di Asia Tenggara. Bahkan biaya gedung tersebut bisa mencapai US$1,6 miliar atau sekitar Rp20 triliun.

7 Suku yang Memiliki Tradisi Unik dan Aneh di Dunia, Bisa Pinjam Istri
 
Gedung-gedung tersebut tidak hanya menampilkan ketinggian, ada juga gedung yang menampilkan kemegahan untuk arena olahraga masyarakat. Dan, tentunya semua gedung tersebut sudah memiliki teknologi canggih untuk mengoperasikannya.
7 Hewan Aneh Bisa Melakukan Hal yang Tidak Bisa Dipercaya
 
Berikut lima gedung termahal di dunia, seperti dilansir laman Telegraph.
7 Kebiasaan Unik Orang Rusia yang Membuat Wisatawan Bingung
 
1. Petronas Twin Towers, Kuala Lumpur
 
Dibuat dengan biaya US$1,6 miliar.
 
Gedung ini adalah bangunan kembar tertinggi di dunia, dengan tinggi sekitar 1480 feet. Konstruksi pada akhir 1990-an ini melambangkan Malaysia di panggung dunia. 
 
2. Burj Khalifa, Dubai
 
Dibuat dengan biaya US$1,5 miliar.
 
Dengan tinggi 2.717 feet, Burj Khalifa tidak hanya sebagai gedung tertinggi di dunia, tapi merupakan gedung tinggi lebih 1.046 feet dari pemegang rekor sebelumnya, Taipei 101 di Taiwan. 
 
3. Yankee Stadium, New York
 
Dibuat dengan biaya US$1,5 miliar.
 
Sejarah dari New York Yankees pertama kali dibuka pada 1923, ketika seorang legenda baseball Babe Ruth membuat namanya. Stadium aslinya dihancurkan pada tahun 2010 dan dijadikan sebuah taman, sementara stadium baru sudah diselesaikan pada tahun 2009.
 
4. Wembley Stadium, London
 
Dibuat dengan biaya US$1,5 miliar.
 
Sebelumnya stadion ini dikenal dengan nama Empire Stadium, bentuk lamanya dibuka pertama kali oleh King George V pada 1923 dan dibuat sebagai tempat musik dan acara olahraga. 
 
5. Seat of The ECB, Frankfurt
 
Dibuat dengan biaya US$1,57 miliar.
 
Terletak pada bagian timur kota, gedung kembar ini terkoneksi dengan atrium dan lift dengan empat level yang berbeda, serta terdapat 2.900 tempat kerja.
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya